Dalam Rangka Kegiatan Sekolah Penggerak Pelatihan dan Perencanaan Penatausahaan di Kab. Bulukumba

Transnusi.com Bululumba Kegiatan Pelatihan Dan Perencanaan Penatausahaan, Pelaporan Sekolah Pengguan Platform SDS, Platform Rapor Pendidikan Dan Platform Merdeka Belajar BA BUN Tahap 1 Di Kab Bulukumba.

Salah satu UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar dipimpin oleh Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa idalam kegiatan ini, dilaksanakan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba selama tiga hari mulai pada 25 hingga 27 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Sambung, Ratna mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu agar peserta memahami dan menguasai penggunaan Platform Sumber Daya Sekolah ( SDS ) yang berisi Aplikasi SIPLah Sistemm Informasi Pengaduan Sekolah, Aplikasi ARKAS ( Aplikasi Rencana Kerja Anggaran Sekolah ) dan Aplikasi Tanya BIS memahami dan menguasai penggunaan Dasboard/ Platform Rapor Pendidikan sebagai bahan dalam perencanaan berbasis data untuk menambah wawasan yang komprehensif dan rinci setiap sekolah tentang kualitas Pendidikan,” ucap Ratna.

Selain itu, lanjut Ratna mengatakan demikian juga Platform Merdeka Belajar untuk mendukung para guru agar dapat mengajar lebih naik, meningkatkan kompetensinya, dan berkembang secara karier.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan kegiatan perencanaan penatausahaan dan pelaporan sekolah menggunakan Platform SDS, Platform Rapor Pendidikan dan Platform Merdeka Belajar Mengajar serta tanya jawab,” tutup

 

 

Laporan : Ilyas / Ricky 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.