Danyon A Pelopor Pimpin Upacara Pengukuhan di Lingkungan Batalyon A Pelopor

Transnusi.com MakassarGuna menghadapi perkembangan situasi Kamtibmas yang semakin kompleks kedepannya, Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri melakukan rotasi jabatan Komandan Batalyon di jajarannya, Selasa, 30/11/2021.

Bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor : STR/717/X/KEP/2021 tanggal Oktober 2021 dan Surat Perintah Dansat Brimob Polda Sulsel Nomor : Sprin /1515/XI/OTL.3.1./2021, Adapun pejabat yang dilakukan pengukuhan jabatan dilingkungan Batalyon A Pelopor yaitu AKP Darwis Daud Poku, S.H sebagai Wakil Komandan Batalyon A Pelopor, Ipda Purwanto sebagai Wadanki 1 Batalyon A Pelopor, Ipda Muh. Fadli Said, S.H sebagai Wadanki 4 Batalyon A Pelopor dan Aipda Salman sebagai Ps. Danton 1 Kompi 4 Batalyon A Pelopor.

Kegiatan pengukuhan tersebut dihadiri Pejabat Utama Batalyon A Pelopor dan Pengurus Ranting Bhayangkari Batalyon A Pelopor.

Dalam arahannya Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos mengatakan bahwa pergantian  jabatan di jajaran  Batalyon A Pelopor merupakan hal yang wajar dilakukan.

“Pergantian dalam mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan diperlukan oleh sebuah organisasi, selain untuk memenuhi kebutuhan dinas, pergantian pejabat ini juga dimaksudkan untuk penyegaran organisasi dengan memberi kesempatan pada personel yang telah memenuhi syarat untuk menempati jabatan tersebut,” Kata AKBP Darminto.

” Mutasi jabatan tersebut juga untuk lebih meningkatkan semangat dan kinerja personel utama dalam mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambah Darminto.

Darminto menekankan kepada pejabat yang baru dikukuhkan agar pejabat yang dikukuhkan secepat mungkin, memberikan nuansa pembaharuan dan semangat baru bagi seluruh Jajarannya, laksanakan latihan secara berkelanjutan baik yang bersifat Operasional, Maupun Administrasi.

Di lokasi terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S. S.I.K, M.Si. mengatakan bahwa pergantian jabatan di lingkungan Satbrimob Polda Sulsel sangat diperlukan demi kemajuan organisasi.

” Perubahan dalam jabatan di lingkungan Satbrimob Polda Sulsel sangat diperlukan selain sebagai sarana pemberian reward and punishment bagi personel untuk menunjang karir mereka di Kepolisian, rotasi jabatan ini juga dilakukan untuk memajukan institusi sehingga kedepan Satbrimob Polda Sulsel akan lebih baik lagi utamanya dalam hal mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

 

 

Laporan : Jermi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.