FOKUS ISLAM, KEGIATAN 1 MUHARRAM 1444 HIJRIYAH TAHUN 2022

Transnusi.com Makassar UPT SPF SDI TAMALANREA 2 Kecamatan Tamalanrea Makassar menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah yang berlangsung di lapangan tala’ limampuloa pada Sabtu 30 Juli 2022.

Tahun baru Islam atau tahun baru Hijriyah yang dimulai pada 1 Muharram adalah hari penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Tahun baru Islam menandai peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekka ke Madinah.

Bacaan Lainnya

Momen 1 Muharram atau tahun baru Islam 1444 H ini merupakan hari libur Nasional yang berlaku bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam kelender Nasional, dan sudah ditetapkan pada 30 Juli 2022.

Seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDI TAMALANREA 2 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar selaku Kepala Sekolah ketika dikomfirmasi awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa kegiatan tahun baru Islam ada beberapa sekolah yang mengikuti pelaksanaan kegiatan 1 Muharram 1444 Hijriyah di Lapangan Tala’ Limampoloa Phinisi di Masjid Raya Nurul Jamil BTP, pada Sabtu 30 Juli 2022 sesuai undangan Forom Komunikasi Islam, (FOKUS ISLAM) sekawasan bumi tamalanrea permai ( BTP ) Kota Makassar,” terang Hj. Haderiah SE, S.Pd.

Disampin itu, lanjut Hj. Haderiah mengatakan Tahun baru Hijriyah Nabi Muhammad SAW sebagai Spirit dan Motivasi Meningkatkan Keimanan, serta belajar dari kebijaksanaan dan kesabaran Nabi dalam Berdakwah.

Kemudian, untuk menguatkan iman, ukhuwah Islamiyah, ketaqwaan dan syiar Islam ditahun baru ini,” ungkap Hj. Haderiah

 

 

Laporan : Mahyuddin / Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.