Gelar Hardiknas di Komples SDN Nusa Harapan Permai Berjalan Dengan Tertib

Transnusi.com Makassar Pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) digelar digedung halaman sekolah UPT SPF SDN Nusa Harapan Permai Kecamatan Biringkanaya Makassar, yang dipimpin oleh Sudirman, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah ketika ditemui media Realitas Pendidikan di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Upacara Bendera akan dilaksanakan secara tatap muka terbatas, minimalis,dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah tanpa mengurangi makna, s Mangat, dan kekhidmatan acara,” jelasnya.

Selain itu, Sudirman Menjelaskan dalam poin pertama pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang dikeluarkan Kemendikburistek tertera, sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dan cuti bersama.

” Menurut, beliau Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei memang bertepatan dengan Hari Lahirnya Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia KI Hadjar Dewantara.

Ki Hadjar Dewantara lahir di Pakualaman pada 2 Mei 1889 dan meninggal di Yogjakarta pada 26 April tahun 1959 pada usia 69 tahun. Itulah mengapa tanggal kelahiran diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional di Indonesia,” tutup

 

 

Laporan : Mahyuddin / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *