Gubernur Sulsel Melepas 450 Kontingen Daerah Gerakan Pramuka

Transnusi.com Makassar Upacara dalam rangka 61 Tahun Gerakan Pramuka tingkat Kwartir daerah provinsi Sulawesi Selatan yang akan mengikuti jambore tingkat Nasional pramuka di lapangan Rujab Gubernur, Sabtu 6 Agustus 2022.

Gubernur sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, sebagai anak Pramuka menjadi generasi penerus yang disiplin yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka salah satunya bagaimana suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan sesuai Dasa Darma ke 10 Pramuka Bahwa para anggota pramuka mendorong untuk menunjukkan karakter dan kepribadian bagi generasi muda penerus Bangsa yang siap bersaing dan teguh di masa mendatang,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

SDN Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassar Hasanuddin S.pd, M.Pd, selaku Kepala Sekolah ikut hadir dalam kegiatan ini

Kita semua berharap melalui kegiatan Jambore Nasional Pramuka, para adik-adik Penggalang menjadi Pramuka yang rajin terampil yang sesuai dengan nilai-nilai Trisatya dan Dasa Darma pramuka sesuai tujuan Gerakan pramuka yaitu membentuk setiap anggota pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia,” terang Andi Sudirman Sulaiman.

Ditempat terpisa, Budi Waseso selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyampaikan bahwa tujuan Jamnas adalah membentuk sikap dan perilaku. ” Meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan, dan kesatuan Pramuka penggalang,” terang Budi Waseso dalam siaran pers Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya Darma Pramuka

Lanjut, Budi mengatakan kegiatan Jambore Nasional Pramuka Presiden RI Joko Widodo tidak sempat hadir ikut membuka Jumnas yang diselenggarakan tiap lima tahun sekal. Tapi beliau berjanji akan melihat kegiatan itu dan datang ke lokasi Jumnas, sesuai hasil pertemuan di Istana Merdeka pada Jum’at 12 Agustus 2022. Laporan persiapan kegiatan Jumnas yang diikuti sekitar 11.506 Pramuka penggalan utusan kwartir cabang kabupaten, kota di Indonesia, dan ada pula Gugus Depan Gerakan Pramuka yang berpangkalan di Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ) serta utusan organisasi kepramukaan di kawasan Asia Pasifik,

Sejumlah Pramuka melakukan atraksi tingkat pada upacara pembukaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka di Buperta Cibubur Jakarta pada Minggu 14 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan selama delapan hari mulai tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022,” tutup

 

 

Laporan : ilyas / Ricky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.