Hardiknas di Gelar di UPT SPF SDN Cambaya

Transnusi.com Makassar  Sesuai surat Edaran Kementrian Pendidikan, Kebudayaan,Riset, dan Teknologi bahwa Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) dilaksanakan pada Jum’at 13 Mei 2022,

Hasanuddin, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah ( PLT ) UPT SPF SDN Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassar, saat ditemui awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) yang di gelar di halaman sekolah untuk melaksanakan upacara bendera bersama seluruh komponen sekolah, siswa siswi secara tatap muka terbata, menimalis, dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna semangat dan kekhidmatan acara.

Bacaan Lainnya

Lanjut Hasanuddin mengatakan bahwa sebenarnya Hardiknas dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei karena bertepatan Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama. Atas himbauan dari Pemkot dan Dinas Pendidkan Kota Makassar, maka pelaksanaan upacara bendera pada Jum’at 13 Mei 2022 masing- masing di sekolah,” ungkapnya.

Selain itu, Menurut beliau, Hari Pendidikan Nasional setiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 2 Mei diambil dari tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara yang juga sebagai Pahlawan Nasional Bapak Pendidikan Nasional.

Acara kegiatan Hardiknas tersebut, para guru- guru memakai busana baju adat, dan menyediakan makanan beberapa jenis kue tradisional,” Alhamdulillah, pelaksanaannya berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses,” tutupnya

 

 

Laporan : Ilyas / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.