Hardiknas Digelar di Komples SDI Galangan Kapal 2 Kecamatan Tallo

Transnusi.com Makassar Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar H. Muhyiddin saat dikomfirmasi awak media tentang pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional mengatakan, bahwa Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) akan digelar pelaksanaan Bendera pada Jum’at 13 Mei 2022, akan dialihkan kemasing- masing sekolah untuk pelaksanaan upacaranya dan beliau akan tugaskan seluruh pejabat struktural, Fungsional, Pengawas Sekolah, bertindak selaku pembina upacara. Sebenarnya Hardiknas diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei, karena bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dan cuti bersama, maka diundur pelaksanaannya pada 13 Mei 2022,” terangnya.

Ditempat terpisa, Hasanang, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI GALANGAN Kapal Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui media Realitas Pendidikan diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa Hari Pendidikan Nasional yang digelar di gedung halaman SD GALANGAN Kapal bersama guru- guru, ketua komite, dan para siswa dan seluruh komponen SEKOMPLES SD GALANGAN Kapal Kecamatan Tallo Makassar secara tatap muka terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat dan kekhidmatan acara,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Hasanang lanjut mengatakan Peringatan Hari Pendidikan Nasional jatuh pada tanggal 2 Mei diambil dari tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara yang juga sebagai Pahlawan Nasional Bapak Pendidikan Nasional.

Sedikit mengurai kisah lahirnya Hari Pendidikan Nasional. Hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei memang bertepatan dengan hari lahir Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia KI Hadjar Dewantara.

Ki Hadjar Dewantara lahir di pakualaman pada 2 Mei 1889 dan meninggal di Yogjakarta 26 April 1959 pada usia 69 tahun. Itulah sebabnya diambil tanggal kelahirannya beliau diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional di Indonesia,” kuncinya

 

 

Laporan : Lis / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.