Hardiknas Diperingati di Komples SMPN 31 Makassar Dengan Berpakaian Baju Adat Bungis Makassar

Transnusi.com Makassar Tanggal 2 Mei memang ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959.

Namun akibat bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan masih suasana pandemi Covid-19, dan direncanakan Upacara Hardiknas di lingkup pemerintah Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Namun Surat Edaran Pemerintah Menganjurkan Upacara di Sekolah masing-masing saja.

Bacaan Lainnya

Hal ini tertular dalam surat edaran tentang Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2022 Menteri Pendidikan, Kebudayaan Reset, dan Teknologi Nadien Anwar Makarim bahwa upacara Hardiknas dilaksanakan pada 13 Mei 2022 secara tatap muka terbatas,” jelasnya.

Selain itu, Drs Anwar, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 31 Kecamatan Birinkanaya Makassar saat dikomfirmasi awak media diruang kerjanya pada Jum’at 13 Mei 2022 mengatakan, Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipimpin oleh H. Taufig Tajuddin M.Pd selaku pembina upara bendera dan dipertunjukkan Tari 4 etnis oleh sanggar seni Bulurokeng SMPN 31 selaku pembina sanggar Ibu Deltiana,S.Pd,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Drs. Anwar mengatakan bahwa kami bersama tenaga pendidikan dan kependidikan beserta siswa- siswi SMPN 31 memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan dengan tatap muka serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” Alhamdulillah, kegiatan Hardiknas berjalan dengan baik, aman lancar dan sukses tanpa ada hambatan.” tutupnya

 

 

Laporan : Mahyuddin / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.