HARI KEBUDAYAAN DI GELAR DI UPT SPF SDN BAYANG KEC TAMALATE MAKASSAR

Transnusi.com Makassar Hari Kebudayaan yang diperingati setiap tanggal 1 April tidak akan apsen tahun ini. Meski masih suasana pandemi Covid-19, Dinas Kebudayaan Kota Makassar telah mengemas sejumlah agenda untuk peringatan hari kebudayaan yang ke 4 tahun 2022. Tahun ini Disbud bahkan menggelar sejumlah acara kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian nilai budaya bakal menghadirkan enam agenda kebudayaan yang akan berlangsung selama sebulan lamanya, dengan mengusung Tema” Warna-Warni Budaya Makassar,” ucap sekretaris dinas kebudayaan Amalia Malik.

Ditempat terpisa, Hj. Mardawiah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN BAYANG Kecamatan Tamalate Makassar ketika dikomfirmasi awak media berlangsungnya acara pada hari ini 1 April 2022 mengatakan sekolah kami mengikuti lomba seni budaya diselenggarakan di SD ATHIRAH Makassar yang diikuti 38 sekolah dasar negeri ( SD ) dan swasta setiap tahunnya, Alhamdulillah, SDN BAYANG selalu mendapat juara. Tahun ini Lomba Seni Tari Juara 1, Lomba Baca Puisi Juara 2, Lomba Nyanyi Solo Juara harapan dua, ini sangat membanggakan dan menggembirakan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Hj. Mardawiah mengatakan salah satu tujuan dari peringatan Hari Kebudayaan Makassar ini adalah mengenalkan ragam etnis dan menanamkan kecintaan terhadap warisan budaya lokal serta secara bersama- sama melestarikan cagar budaya untuk memperkuat jati diri bangsa utamanya kepada generasi muda. Pastinya seluruh warga di Kota Makassar sangat antusias untuk merayakannya,” jelasnya.

Selain itu, persiapan hari kebudayaan diharuskan seluruh warga sekolah mengenakan pakai baju adat dan menyajikan makanan atau kue tradisional sambil memutar lagu daerah.

Acara Kebudayaan tersebut,menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan berjalan dengan baik, aman dan sukses.” tutupnya

 

 

Laporan : Mahyuddin / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.