Hipermata Sejajaran Duduki DPRD dan Pemda Takalar Meminta Kejelasan Asrama Mahasiswa Takalar

Transnusi.com Kab.Takalar Aksi demonstrasi kembali dilakukan oleh ratusan kader Hipermata sejajaran didepan Kantor pemerintah daerah dan DPRD Takalar pada 7-8/07/2022. Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari tuntutan pengadaan Asrama dan penyerahan asrama empat kepada mahasiswa Takalar yang notabenenya memiliki akses paling dekat dengan asrama tersebut. beberapa aksi yang dilakukan selama empat hari terakhir dengan menduduki beberapa sentral pemerintahan seperti DPRD Takalar dan kantor pemerintah daerah Takalar mendapat respon dari ketua DPRD takalar yakni bapak Darwis Sijaya untuk menyetujui dianggarkannya pengadaan Asrama baru untuk mahasiswa takalar yang disetujui dengan bertandatangan diatas nota kesepakatan(MOU).

Sedangkan dikantor pemerintah daerah sendiri massa aksi tidak pernah ditemui oleh ketua TAPD(tim anggaran pemerintah daerah) yang juga menjabat sebagai sekda Takalar yang notabenenya memiliki kesepakatan dengan Pengurus besar Hipermata tentang penyerahan asrama empat dijalan asal mula perintis kemerdekaan Makassar dan pengadaan Asrama baru untuk menunjang keberlanjutan pendidikan mahasiswa takalar di Makassar. Aksi ini jelas membuat jalan poros Takalar lumpuh selama beberapa hari ini.

Bacaan Lainnya

Beberapa orator dalam orasinya menyampaikan bahwa, pemerintah daerah seharusnya memberikan respon baik dan mendukung dari segala hal untuk adek-adek mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Pengadaan Asrama yang sudah lama dikawal seharusnya segera dipenuhi bukan malah mengerjakan dan menganggarkan hal-hal yang tidak terlalu penting. Beberapa kawan-kawan akan kembali melakukan aksi serentak diberbagai titik jika sampai hari ini tidak ada kejelasan dari Sekda Takalar yang telah diberi amanah oleh bupati Takalar untuk mengakomodir segala hal yang menunjang pendidikan mahasiswa Takalar.

“Takhifal Mursalin sebagai ketua PB Hipermata mengungkapkan bahwa ” Pengadaan Asrama baru dan penyerahan asrama empat tentunya bukan hal yang sulit untuk dilakukan pemerintah daerah mengingat hal ini erat kaitannya dengan indeks pembangunan sumber daya manusia dibidang pendidikan. Beberapa bulan yang lalu saya dan teman-teman pengurus telah membangun kesepakatan dengan bupati Takalar yang kemudian dilimpahkan pada sekda Takalar untuk penyerahan asrama empat di asal mula dan pengadaan Asrama baru lalu kawan-kawan diarahkan mencari beberapa rekomendasi rumah untuk dijadikan asrama baru dan berjanji untuk dianggarkan, namun sampai saat ini tidak ada kejelasan. Hal inilah yang menjadi dasar Hipermata sejajaran menduduki kantor DPRD dan kantor pemerintah daerah kabupaten Takalar,” ucapnya

“Aksi ini tidak akan berhenti sampai ada kejelasan dari pihak pemerintah daerah kabupaten Takalar dalam hal ini sekda Takalar terkait pengadaan Asrama baru dan penyerahan asrama empat yang merupakan hak dari adek-adek mahasiswa. Kami sangat mengapresiasi DPRD Takalar yang mendukung dengan kepedulian dan nuraninya terkait keberlangsungan pendidikan dikabupaten Takalar, semoga ini menjadi pemantik sekda Takalar dengan sifatk kesatria dan kemanusiaanya bisa segera menerima tuntutan kawan-kawan,” ungkap Yusri sebagai jendral lapangan.

 

 

Laporan : Sadikin Rahmad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.