HUT RI Ke-77 Warga BTN Gowa Pelita Mas Taeng (Gopes) Desa Taeng Laksanakan Penerimaan Hadiah Secara Meriah

Transnusi.com Makassar  Acara tersebut berlangsung Di BTN Gowa Pelita Mas Taeng (Gopes) Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa Sabtu (27/8/22).

Dihadiri oleh Kepala Desa Taeng Nurdin Yasin Dg Nyikko Beserta Jajarannya, Para Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda BTN Gowa Pelita Mas Taeng

Bacaan Lainnya

Pembukaan acara dirangkaikan lagu Indonesia Raya untuk mengenang Para Pahlawan yang telah berjuang 77 Tahun yang lalu demi NKRI.

Selain itu beberapa lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya, diantaranya adalah sepak bola mini, Lomba azan / IQOMAT Lomba hafal surah surah pendek sambung ayat, joget Kursi
, lomba makan kerupuk, lomba lari dalam karung, lomba Domino dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kepala Desa Taeng Nurdin Yasing Dg Nyikko dalam sambutannya mengatakan, peringatan kemerdekaan ke-77 RI tahun ini menjadi ajang untuk kembali merefleksi perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.

“Apakah kemerdekaan yang sesungguhnya telah kita raih? Apakah Indonesia sudah merdeka? Nyatanya Indonesia masih saja terjajah dari bangsa lain, bukan lagi menggunakan kekerasan tetapi terjajah secara halus seperti melalui kemajuan teknologi sehingga membuat generasi muda terbuai hingga lupa waktu belajar dan lupa beribadah. Terbawa oleh arus budaya asing hingga lupa akan budaya sendiri,” ujarnya.

Ditempat Yang Sama Ketua RW BTN Gowa Pelita Mas Taeng, Abdul Rahman Dg Nyampa dalam Pidato Singkatnya, Menjelaskan Harapannya, dengan persatuan dan kesatuan kita muda-mudahan kedepannya Btn Gowa pelita mas Taeng Bisa lebih maju lagi dibanding tahun-tahun lalu.

Intinya tetap menjalin tali silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap utuh selamanya dalam mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju,” tegasnya.

 

 

Laporan : Ridwan 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.