Kapolda Sulsel Melantik 7 Kapolres dan 2 Pejabat polda Sulsel

Transnusi.com Makassar Upacara  (SERTIJAB) Serah Terima jabatan dan Kenal Pamit Pejabat Utama dan Jajaran Kapolres Polda Sulawesi Selatan digelar. Sebanyak 9 pejabat kepolisian baru diambil sumpahnya oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M. di Aula Mappaoddang, Polda Sulsel, pada hari Jum’at 8 Juli 2022

Jabatan-jabatan yang diserahterimakan antara lain, Dirreskrimsus, Dirreskrimum, Kapolres Sidrap, Kapolres Luwu Utara, Kapolres Luwu, Kapolres Jeneponto, Kapolres Pangkep, Kapolres Wajo, dan Kapolres Maros.

Bacaan Lainnya

Upacara sertijab diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolri tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan kepada para pajabat baru, serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Jabatan Dirreskrimsus Polda Sulsel diserahterimakan dari Kombes Pol. Widoni Fedri S.IK, SH, kepada Kombes Pol. Helmi Kwarta Kusuma Putra R, S.IK, MH, Kemudian, Jabatan Dirreskrimum Polda Sul-sel diserahterimakan dari Kombes Pol. Onny Trimurti Nugroho, S.I.K Kepada Kombes Pol Jamaluddin Farti, S.IK, M.Hum,

Kapolres Sidrap Polda Sul-sel diserahterimakan dari AKBP Ponco Indriyo, S.IK, MH kepada AKBP Erwin Syah, S.IK., kemudian Kapolres Luwu Utara Polda Sul-sel dari AKBP Alfian Nurnas SH, S.IK, MH, Kepada AKBP M. Galih Indragiri S.I.K.

Kapolres Luwu Polda Sul-sel diserahterimakan dari AKBP Fajar Dani Susanto S.IK, kepada AKBP Arisandi, SH, S.IK, M.Si, kemudian Kapolres Jeneponto Polda Sul-sel diserahterimakan dari AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, SH, S.IK, kepada AKBP Andi Erma Suryono, SH, S.IK.

Kapolres Pangkep Polda Sul-sel diserahterimakan dari AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.IK, Kepada AKBP Ari Kartika Bhakti, S.IK, kemudian Kapolres Wajo Polda Sul-sel diserahterimakan dari AKBP Muhammad Islam Amarulloh, S.IK, MM, kepada AKBP Fachtur Rochman SH, MH, Kapolres Maros Polda Sul-sel diserahterimakan dari AKBP Fachtur Rochman SH, MH, kepada AKBP Awaluddin Amin, S.IK,

Dalam Jumpa Pers, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, MM. Mengucapkan Selamat Kepada Seluruh Pejabat terlantik dan memberi penekanan tentang pertanggungjawaban jabatan.

Penekanan saya kepada mereka, Jabatan ini adalah amanah dari Tuhan YME, dan ini adalah suatu Kepercayaan yang diberikan Pimpinan sehingga harus dipertanggung jawabkan”, ungkap Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M.

Permasalahan-permasalahan nantinya mungkin akan berat maka dalam hal ini saya tekankan kepada kapolres baru untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri, apa yang telah di tata Kapolres sebelumnya yang baik di tindaklanjuti dan segera melakukan inovasi-inovasi dalam menjaga kepentingan masyarakat dan tentunya kami akan perintahkan untuk lebih profesional dan meningkatkan sinergitas terhadap Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah)”. Sambungnya.

Saat ditanya tentang pejabat baru Polda Sul-sel dalam menghadapi permasalahan-permasalahan dan tantangan dalam agenda nasional maupun daerah kedepannya, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M. mengatakan, “kami yakin bahwa Solidaritas, Sinergitas dan kebersamaan mampu menciptakan suasana yang lebih baik dan seberat apapun masalah di wilayahnya akan mampu di carikan solusinya.”

 

 

Laporan : Jermi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.