KEGIATAN HKGN DI GELAR DIKOMPLES SD RAPPOKALLING KEC TALLO MAKASSAR.

Transnusi.com Makassar Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional ( HKGN ) tahun 2022 persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ).

Kegiatan HKGN yang dilaksanakan di Komples SD Rappokalling Kecamatan Tallo Makassar pada Senin 12 September 2022 berjalan dengan baik, tertib, dan lancar.

Bacaan Lainnya

B Haeriah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN RAPPOKALLING 2 Makassar ketika dikomfirmasi awak media diruang kerjanya pada Senin 12 September 2022 mengatakan, bahwa kegiatan Hari Kesehatan Gigi Nasional ( HKGN ) utusan Tim Persatuan Dokter Gigi dari Universitas Hasanuddin (Unhas ) bekerja sama dengan komples SD RAPPOKALLING Kecamatan Tallo Makassar, dalam sosialisasi bagi siswa- siswi mulai kelas 1 hingga kelas 6 cara menyikat gigi yang benar.

Lanjut, Haeriah mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 12 September.

Ini tahun 2022 melibatkan seluruh komponen sekolah sekomples SD Rappokalling, Kepala Sekolah, Guru- guru, Ketua komite sekolah, siswa- siswi, dan didampingi orang tua murid,” tutur Haeriah.

Disampin itu, Haeriah menembahkan, selain sikat gigi, peserta juga diberikan edukasi terkait kesehatan gigi dan tata cara menyikat gigi yang benar.

Selain itu, Baharuddin,S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN RAPPOKALLING 67/1 Kecamatan Tallo Makassar kepada awak media mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya melihat masih banyak anak yang salah dalam melaksanakan sikat gigi yang benar. Hal tersebut, karena mungkin mereka meniru dan tidak diajarkan cara sikat gigi yang benar kepada orang tua dirumah karena paktor kesibukan,

Sehingga pada kesempatan ini, tanggal 12 September 2022 Tim Persatuan dokter gigi dari Unhas memberikan sosialisasi tentang cara menyikat gigi yang benar bagi semua peserta anak didik di Komples SD Rappokalling Kecamatan Tallo Makassar.”ungkapnya

 

 

Laporan : Ilyas 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.