Kegiatan Kompetisi Sains Gelar di MTS Assalamiyah Galesong Kab. Takalar

Transnusi.com Kab. Takalar Kompetisi SAINS Nasional ( KSM ) adalah ajang Kompetisi SAINS bagi pelajar SD, SMP MTS dan SMA diseluruh Indonesia yang di selenggarakan oleh Pusat, Rabu 22 Juli 2022

Perestasi Nasional yang mana bertugas menfasilitasi pengembangan prestasi peserta didik dan satuan pendidikan. KSM dilaksanakan melalui seleksi berjenjang mulai dari tingkat sekolah kecamatan korwed, kota, kabupaten, provinsi dan Nasional hingga internasional. Ada beberapa bidang yang dilombakan pada KSM sesuai jenjang.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaksanakan MTS ASSALAMIYAH GALESONG Desa Boddia Kabupaten Takalar dipimpin oleh Sodaria S.Pd, selaku Kepala Sekolah saat ditemui awak media diruang kerjanya pada Rabu 20 Juli 2022 mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan Kompetisi SAINS Matematika ( KSM ) siswa-siswi dilibatkan mulai kelas 8 dan kelas 9 yang ikut seleksi sebanyak 19 orang, Matematika IPA dan IPS dalam satu mata pelajaran diikuti 5 orang siswa, sedangkan yang lolos seleksi akan kita ikutkan di tingkat kabupaten,” ungkap Sodaria.

Disampin itu, KSM tahun 2022 bertujuan meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi relgiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong.

Menurut, Sodaria Kompetisi Sains Nasional yang dimulai pada 17 Juli 2022 yang lalu tidak hanya pada tingkat SMP/ MTs tapi juga pada tingkat SMA/ MA, dan terdiri dari beberapa bidang studi lainnya seperti Matematika Bahasa Inggiris Fisika Kimia Geograplfi Ekonomi, dan sebagainya serta diikuti oleh ratusan peserta se Indonesia,” tutupnya

 

 

Laporan : Ilyas / Ridwan 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.