KEGIATAN LETERASI DIGITAL ZOOM DI GELAR DI SDI TABARINGAN 1 MAKASSAR

Kegiatan Nobar Literasi Di Gital Bertema” Peningkatan Kemampuan Siswa Dan Pengenalan Smart School” Indonesia Makin Cakap Digital 

Transnusi.com Makassar  LETERASI DIGITAL merupakan satu dari enam leterasi dasar yang harus dikuasai siswa pada zaman sekakarsng ini, Leterasi Digital yang diterapkan di sekolah dasar ( SD ) berhubungan erat dengan pengimplementasian daripencanangan GerakanLiterasiS kilah (GLS ) yang sudah dijalankan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDI Tabaringan 1 Kecamatan Ujung Tanah Makassar selaku Kepala Sekolah Hj. Fadliana, S.Pd ,MM saat ditemui awak media pada Senin 25 Juli 2022 mengatakan, kegiatan Literasi Digital Zoom yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 21 hingga 22 Juli 2022 untuk kelas 5 dan 6.

Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses tanpa ada kendala yang berarti,” jelasnya.

Disampin itu, Fadliana lebih lanjut mengatakan, bahwa di dalam Modul Literasi Digital yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menuliskan bahwa literasi Digital di SD merupakan kecakapan menggunakan media digital dengan baik, benar, dan bertanggung jawab untuk memperoleh informasi pembelajaran, mencari solusi masalah, menyelesaikan tugas belajar, serta mengkomunikasikan berbagai kegiatan belajar dengan insan pembelajaran lainnya,” ungkapnya.

Kemudian, Selepas membaca secara seksama, dengan panduan guru lalu mendiskusikan apa yang mereka baca dengan seksama, Latihan soal anak- anak pun menggunakan soal yang telah terdistribusi melalui Google Form,” tutup

 

 

Laporan : Mahyuddin / Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.