Kegiatan Literasi Digital di Gelar di SDI Borong Jambu 1 Makassar

Transnusi.com Makassar tahun ajaran baru telah tiba saatnya Proses belajar mengajar kembali dimulai Tahun 2022 Ini pengalaman kembali kesekolah akan terasa berbeda karena kegiatan belajar secara Offline sudah dibuka 100 Persen.

Kementerian komunikasi dan Informasi Siber Kreasi kembali menghadirkan program khusus untuk siswa agar Makin Cakap Digital di tahun 2022 ini bersama Pendidikan Sulawesi digital skil dan membawakan tema ” Peningkatan kemampuan Literasi Digital Siswa serta pengenalan Smart School.

Bacaan Lainnya

“Indonesia Makin Cakap Digital” siap untuk mengembangkan kemampuan komunikasi digital siswa di sekolah.

Seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDI BORONG JAMBU 1 Kecamatan Manggala Makassar dipimpin oleh Masdariah, S.Pd selaku Kepala Sekolah saat dikomfirmasi awak media diruang kerjanya pada Sabtu 23 Juli 2022 mengatakan, pelaksanaan kegiatan NoBar Literasi Digital adalah siswa kelas V dan kelas VI ” Alhamdulillah” dalam kegiatan tersebut, berlangsung dengan baik, aman, lancar dan sukses,” jelasnya.

Disampin itu, Masdariah lanjut mengatakan bahwa Literasi Digital merupakan satu dari enam literasi dasar yang harus dikuasai siswa pada zaman sekarang ini. Literasi Digital yang diterapkan di sekolah dasar ( SD ) berhubungan erat dengan pengimplementasian dari pencanangan Gerakan Literasi Sekolah ( GLS ) yang sudah dijalankan pemerintah. Kemudian anak melek teknologi digital merupakan hal yang wajib dijalankan denseluruh siswa,” ungkapnya.

Selain itu, Literasi Digital, Artinya, siswa telah terlatih secara mandiri menggunakan gawai mereka untuk pembelajaran, hal yang sama juga bisa digunakan untuk refleksi pembelajaran.

Sejauh mana tingkat pemahaman siswa akan suatu pembelajaran. Lebih dari itu, guru juga bisa mengetahui bagaimana minat seorang siswa terhadap materi yang baru saja di laluinya,” tutup.

 

 

Laporan : Mahyuddin / Ricky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.