KEGIATAN LITERASI DIGITAL DILAKSANAKAN DI SDI KANTISANG MAKASSAR

Transnusi.com Makassar Kinerja literasi Digital mulai menunjukkan peningkatan dari segi kualitas peluang kecakapan Digital tersebut perlu dimanfaatkan secara optimal mengingat kita memiliki potensi sumber daya manusia yang besar

Tahun ajaran baru telah tiba, saatnya proses belajar mengajar kembali dimulai pada tahun 2022, bahwa pengalaman kembali ke sekolah akan terasa berbeda karena kegiatan belajar mengajar untuk peserta didik, baik dirumah maupun disekolah secara offline.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDI KANTISANG Kecamatan Tamalanrea Makassar selaku Kepala Sekolah Hj. Arnida S.Pd, MM, ketika ditemui awak media diruang kerjanya pada Senin 25 Juli 2022 mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan Nobar Literasi Digital Zoom berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 21 hingga 22 Juli 2022 untuk siswa kelas 5 dan 6.

” Alhamdulillah pelaksanaan tersebut berjalan dengan baik tertib aman dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu, Arnida lebih jauh mengatakan atas dasar literasi Digital sangatlah diperlukan untuk meningkatkan kemampuan kognitif para peserta didik dan masyarakat Indonesia melalui beragam kegiatan sdukasi tentang kecakapan literasi Digital.

” Menurutnya, dalam perjalanan Program yang bertema Makin Cakap Digital sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 yang lalu, berfokus pada peningkatan wawasan dan kecakapan digital pada masyarakat Indonesia,” tutup

 

 

Laporan : Mahyuddin / Ricky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.