Kegiatan Pembentukan Karakter Siswa dan Siswi UPT SPF SD Inpres Rappojawa

Pelajar Indonesia Merupakan Pelajar Mandiri, Yaitu Pelajar Yang Bertanggung Jawab Atas Proses Dan Hasil Belajarnya

Transnusi.com Makassar Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dengan elemen ciri utama beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia berkebineksan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Bacaan Lainnya

Foto Ibu Ratna S.pd, Kepsek UPT SPF SD Inpres Rappo Jawa Kota Makassar 

UPT SPF SDI Rappo Jawa Kecamatan Tallo Makassar melaksanakan dalam Rangka kegiatan Profil Pelajar Pancasila sekaligus Sholat Dhuha berjamaah di halaman sekolah pada Jum’at 16 September 2022.

” Ratna S.Pd, selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappo Jawa Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui awak media diruang kerjanya pada Jum’at 16 September 2022 mengatakan, dalam kegiatan tersebut, untuk membentuk karakter peserta didik akan tercipta profil dan pelajar Pancasila. Diharapkan Pelajar Pancasila memiliki 6 ciri utama yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, bergotong royong, Berkebineksan global, mandiri, bernalar kritis dan kreatif,” ungkapnya.

Disampin itu, dalam penjelasannya pula diperoleh bahwa dalam proyek profil pelajar Pancasila ini merupakan sarana pencapaian profil pelajar Pancasila, untuk memberikan kesempatan para siswa untuk mengalami pengetahuan sendiri. Dengan mengetahui pengalaman dari lingkungan sekitarnya, diharapkan para siswa mendapatkan penguatan karakter dan kesempatan belajar dari lingkungan sekitar bahkan untuk siswa yang masih duduk di kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 SD sekalipun,” tutup Ratna

 

 

Laporan : Ilyas 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.