Kembali Aksi Unras Tolak Kenaikan BBM Di Dua Titik Berjalan Kondusif

Transnusi.com Makassar Forum Generasi Muda (Formasi) Cabang Bulukumba Menggelar Aksi Unjuk Rasa (Unras) di Pertigaan Teko Lajae depan Mall Mega Zanur Desa Polewali dan Depan Polres Bulukumba, Kamis (15/9/2022) sore.

Aksi unjuk rasa damai ini di Koordinir oleh Saudara Mathius (Korlap) dengan estimasi massa sekitar 30 orang.

Bacaan Lainnya

Sejumlah personel pengamanan Polres Bulukumba di Pimpin oleh Kabag Ops KOMPOL Gani SH MH, mengawal jalannya aksi Unras yang di laksanakan di dua titik ini.

Aksi Unras di mulai di pertigaan Teko Lajae depan Mall Mega Zanur dengan melakukan orasi secara bergantian oleh peserta aksi dengan menggunakan Megaphone atau pengeras suara.

Selanjutnya titik aksi kedua di depan Mako Polres Bulukumba dan para peserta aksi di terima langsung oleh Kabag Ops di dampingi Kasat Samapta Polres Bulukumba AKP Chandra Said Nur SH, MH dan Personel.

Para peserta aksi menyampaikan beberapa tuntutan atau Orasinya terkait penolakan kenaikan harga BBM dan meminta pihak Polres Bulukumba untuk segera memberantas mafia-mafia BBM di kabupaten Bulukumba.

Serta dalam orasinya mereka juga meminta kepada Polri untuk mengawal dan mendukung pergerakan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya ke Pemerintah.

Selesai melakukan orasi di depan Mako Polres Bulukumba para peserta aksi membubarkan diri dengan tertib

Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Gani SH,MH mengatakan bahwa Pengamanan aksi Unras yang di laksanakan pada sore hari ini berjalan aman lancar dan kondusif. Ini semua karena loyalitas dan integritas para personel mengawal kegiatan masyarakat ini, sehingga semua dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar.

KOMPOl Gani menambahkan Kegiatan ini berjalan lancar juga karena kerja sama adik-adik dari Forum Generasi Muda (Formasi) Cabang Bulukumba yang telah bersikap dewasa dalam menyampaikan pendapat di depan umum sehingga kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib.

“Atas nama Pimpinan Polres Bulukumba, Kami mengucapkan terimakasih telah menyampaikan pendapat di depan umum dengan tertib dan damai, semoga ini menjadi contoh yang baik bagi kita semua,” Pungkas Kabag Ops KOMPOL Gani SH, MH.

 

 

Laporan : Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.