Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman Berkunjung ke Kodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo Makasaar

Transnussi.com Makassar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meminta seluruh Prajurit TNI AD yang bertugas di Papua untuk mencintai warga Papua terlebih pada wanita dan anak-anak selaku generasi muda yang akan meneruskan tongkat estafet pembangunan di wilayah Papua.

Hal itu disampaikan, saat berkunjung ke Kodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Makasaar, Kamis (25/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Lindungi mereka masyarakat Papua, khusunya mama-mama Papua, adik-adik kaum milenial, dan umumnya seluruh rakyat Papua,” ucap Jenderal Dudung Abdurachman.

TNI AD yang bertugas di Papua dipesan untuk tidak bertindak arogan dan kasar pada masyarakat setempat dalam bertugas. Ia berpesan agar TNI AD yang bertugas menciptakan situasi yang harmonis untuk memupuk kecintaan masyarakat Papua terhadap TNI AD.

Jenderal bintang empat ini menekankan agar anggota TNI AD yang tugas di wilayah Papua tidak berpikiran untuk membunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB)

“Saya sampaikan pada seluruh pasukan (tugas di Papua) bahwa kalian jangan sedikitpun berpikir untuk membunuh KKB, mereka masih saudara-saudara kita yang belum paham, yang belum mengerti, mungkin karena kepentingan pribadinya, tetapi mereka itu adalah saudara-saudara kita,” ungkap Jenderal Dudung.

“lanjut Jendral Dudung, lindungi  masyarakat Papua yang begitu besar cintanya kepada NKRI. KKB presentasinya hanya sedikit sekali, tetapi yang lebih cinta pada bangsa Indonesia itu lebih banyak di Papua,” tambahnya.

Sejak dilantik jadi KSAD, orang nomor satu di jajaran TNI AD ini mengaku langsung mengunjungi daerah-daerah operasi, salah satunya Papua. Tujuannya adalah untuk mengecek pasukan TNI AD yang sedang melakukan tugas, juga untuk bertemu langsung mayarakat yang berada di wilayah operasi.

“Saya bekali mereka (masyarakat Papua) dengan bibit-bibit pertanian, bibit-bibit peternakan untuk membantu mereka yang di pegunungan, yang di pedalaman dan bantu kesehatannya,” Ungkap Jendral Dudung

Selain itu, mantan Pangdam Jaya ini juga menegaskan agar anggota TNI AD terus meningkatkan sinergitas dengan Polri, baik dalam tugas maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Seluruh Pangdam, kata dia telah diperintahkan untuk kemudian terus bersama-sama dan berkolaborasi dengan anggota Polri,

 

 

Laporan : Sadikin Rahmad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.