Kurikulum Merdeka Belajar Yang Digelar SDN Batutambung Tahun 2022

Mengimplementasikan Kurikulum Merdaeka Belajar Pada Tahun Ajaran Baru 2022/2023 Satuan Pendidikan. Saat Ini Merupakan Waktu Yang Tepat Untuk Merefleksikan Kesiapan Satuan Pendidikan

Transnusi.com Makassar  Kementerian Pendidikan Kebudayaan,Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) akan mulai mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar pada tahun ajaran baru 2022/2023.

Bacaan Lainnya

Beliau juga menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 menyebabkan banyaknya kendala dalam proses pembelajaran di satuan Pendidikan yang memberikan dampak yang cukup signifikan. Oleh sebab itu, sekolah yang belum belum siap untuk menggunakan Kurikulum Merdeka masih dapat menggunakan Kurikulum 2013 dan Kurikulum darurat,” terang Nadien Makarien.

Ditempat terpisa, seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDN BATUTAMBUNG Kecamatan Biringkanaya Makasar yang dipimpin oleh Drs Anis selaku Kepala Sekolah ketika dikomfirmasi awak media diruang kerjanya pada Rabu 6 Juli 2022 mengatakan, Dalam Rapat kegiatan Implementasi Kurikulum melibatkan seluruh guru termasuk calon guru penggerak ” Menurut dia bahwa Kurikulum Merdeka Belajar sama dengan Kurikulum sebelumnya K13 atau Kurikulum 2013 cuma implementasinya berbeda. Artinya bagaiman cara mensosialisasikan Merdeka Belajar setiap siswa,” ucap Drs Anis.

Disampin itu, beliau mengatakan Kurikulum Merdeka Belajar adalah bentuk evaluasi dari kurikulum sebelumnya, yakni Kurikulum 2013 dan Kurikulum ini diluncurkan secara resmi oleh Mendikbudristek pada Februari 2022, demi mengejar ketertinggalan pendidikan di masa pandemi Covid-19.serta Kurikulum ini juga akan menciptakan kegiatan belajar menjadi lebih fleksibel.

Lanjut Drs Anis mengatakan melalui kurikulum ini, guru dapat memilih perangkat ajar untuk menyesuaikan kebutuhan belajar dan minat masing- masing peserta didik,” tutupnya

 

 

Laporan : Mahyuddin / Ricky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.