Memperingati Hardiknas Sekomples SD Rappojawa Kecamatan Tallo

Transnusi.com Makassar Seperti diketahui Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei yang ditetapkan dengan tanggal lahir Bapak Pendidikan Indonesia yaitu KI Hajar Dewantara. Hari Pendidikan Nasional ini jatuh pada Senin 2 Mei 2022 dan sejumlah pedoman sudah diatur pemerintah.

Berhubungan pada 2 Mei 2022 bertepatan dengan Idul Fitri 1443 H dan setelahnya cuti bersama, maka Kemdikbud membuat keputusan untuk mengundur pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, jelasnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Drs,Batoto selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa No 71 Kecamatan Tallo Makassar, ketika ditemui wartawan media pendidikan diruang kerjanya pada Jum’at 13 Mei 2022, mengatakan bahwa penyelenggaraan Upaca Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun ini pada Jum’at 13 Mei 2022 pukul 08,00 WB dan Upacara Bendera dilaksanakan secara tatap muka terbatas, minimalis dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna semangat kami dan hari ini Alhamdulillah kita semua masih di berikan kesehatan dalam kegiatan ini berjalan aman lancar dan sukses tampah ada kendala sama sekali,” Ucap Drs Batoto.

Sambung Drs, Batoto mengatakan Peringatan Hardinas tersebut, tertuang dalam surat edaran tentang Pedoman Menteri Pendidikan ( Mendikbud ristek ) Nadien Makarim bahwa upacara Hardiknas dilaksanakan pada 13 Mei 2022.

Olehnya itu, upacara peringatan Hardiknas baru dilaksanakan pada hari Jumat 13 Mei 2022 karena bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan cuti bersama,” tutupnya

 

 

Laporan : Lis / Baharuddin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.