MOMEN MENARIK HARI KEBUDAYAAN KE 4 TAHUN DI GELAR DI KOMPLES SDN KALUKUANG 3 MAKASSAR

Transnusi.com Makassar Peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar uniknya, seluruh pegawai dan karyawan akan berpakaian adat dan menyajikan makanan khas daerah serta memutar lagu atau instrument khas daerah Sulawesi Selatan.

Amalia Malik selaku Sekretaris Dinas Kebudayaan Makassar mengatakan peringatan ini dengan upacara di Balai Kota lalu dilanjutkan dengan iring-iringan karnaval yang tentunya sangat menarik untuk disaksikan kemudian ada sajian drama musikal dan satu lagi yang menjadi ciri khas daerah ini yaitu pertunjukan gendrang Bulo di 1000 lorong secara serentak. Tentunya rangkaian acara ini tidak dilakukan dalam sehari saja tetapi telah ditetapkan jadwal pelaksanaannya, dan seluruh rangkaian ini sangat diharapkan akan memecahkan rekor murid ditambah dengan para seniman dan budayawan yang juga turut dilibatkan untuk memeriahkan acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Bisa dibayangkan akan semeriah apa peringatan hari kebudayaan dan ini menjadi salah satu peristiwa yang bisa dijadikan daya tarik Kota Makassar. Tema yang diusung dalam Peringatan Hari Kebudayaan Tahun ini yaitu Warna- Warni Budaya Makassar,” terangnya.

Ditempat terpisa, Meri,S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 3 Kecamatan Tallo Makassar ketika dikomfirmasi awak media berlangsungnya acara kegiatan pada Jum’at 1 April 2022 mengatakan bahwa peringatan hari budaya ini yang diselenggarakan dilingkup sekolah diawali upacara lalu memutar musik lagu daerah, drama, dan berpakaian adat serta menyediakan makanan kue tradisional,” jelasnya.

Kemudian, Hari Kebudayaan yang diperingati setiap 1 April, pada tahun 2022 ini masuk ke 4 tahunnya peringatan hari kebudayaan, meski pun masih ditengah pandemi Covid-19 tetap semangat dan meriah dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan menggelar acara Se Kota Makassar Sulawesi Selatan dan sejumlah acara yang berkaitan dengan pelestarian nilai budaya.

Selain itu, lanjut Meri mengatakan acara peringatan hari kebudayaan yang kami laksanakan bersama seluruh komponen sekolah, Siswa Siswi serta dukungan orang tua murid. Kegiatan tersebut, menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta berjalan dengan baik tertip, aman dan sukses.” tutupnya

 

 

Laporan : ils / sair

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.