MTQ KE IX TAHUN 2022 KAFILAH POLMAN KEMBALI MERAIH JUARA UMUM

Pelaksanaan Musabaqah Tilawal Qur’an ( MTQ) Ke IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) Dipusatkan Di Kabupaten Majene, Tepatnya Di Lapangan Parasamya

Transnusi.com Sulbar Pembukaan MTQ ke IX yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Sulbar, H.M Muflih B. Fattah, pada Sabtu 18 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Salah satu bentuk pembinaan tersebut, H.M.Muflih mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ diharapkan dapat memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas pemahaman dan pengalaman ajara agama.

Disampin itu, Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2022 merupakan ajang seleksi dalam rangka memilih para juara disemua bidang cabang MTQ tingkat Nasional.

Olehnya itu, Muflih berharap kegiatan MTQ di semua level atau tingkatan patut mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak,” terangnya.

Lanjut Muflih mengatakan di era pemerintahan pada saat sekarang ini, menjadi perhatian yakni gerakan moderasi beragama dan kebersamaan umat. Melalui MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) tahun 2022 diharapkan dapat menjadi perekat dan lebih baik lagi kedepannya guna mewujudkan moderasi beragama serta kebersamaan umat,” ungkapnya.

Selain itu, Penyerahan Piala Bergilir MTQ ke IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat, Kafilah Kabupaten Polewali Mandar keluar sebagai juara umum pada MTQ tahun 2022.

Kabupaten Polewali Mandar kembali menjadi juara umum dengan skor total 127 poin. Kafilah Polman berhasil meraih 18 Emas 9 Perak dan 10 Perunggu.

Kafilah kabupaten polowali mandar sangat membanggakan dan menggembirakan, karena dia berhasil menjadi peraih juara terbanyak juga mempertahankan predikat sebagai juara umum yang pernah diraih pada MTQ VIII di Sulbar tahun 2020 yang diselenggarakan di Kota Mamuju,” ungkapnya

 

 

Laporan : Ilyas / Ricky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.