Pejabat Pemkot isi Lima Besar Calon Direksi dan Dewas BUMD

Panitia Seleksi Calon Dereksi Dan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) Kota Makassar, Secara Resmi Telah Mengumumkan Hasil Seleksi Pada Selasa 5 Juli 2022

Transnusi.com Makassar  Dalam Pengumuman dengan Nomor 011/ Pansel/VII/ 2022. Tertera nama dan nilai dari masing- masing calon yang mengikuti seleksi untuk posisi Direksi dan Dewan Pengawas.

Bacaan Lainnya

Untuk Direksi Pemuda Air Minum, ada tiga besar dengan nilai tertinggi yang diduduki oleh PJ. Direktur Pemuda Air Minum yaitu Beni Iskandar dengan nilai 8,29, diposisi kedua diisi oleh bekas Direktur PD Parkir Makassar, Satriani Ulfah Mungkasa dengan nilai 8,12, sedangkan mantan Anggota DPRD Makassar Ibu Indira Mulyasari Paramastuti menduduki posisi ketiga dengan nilai 8,11, dan diposisi ke empat adalah Asdar Ali dengan nilai 7,99, menyusul Ayman Adnan ST, dengan perolehan 7,63.

Sedangkan, calon direksi PD Terminal Makassar Metro, posisi pertama diisi oleh Dafris dengan nilai 7,60, sedangkan bekas Direktur PD Terminal, Arsony berada diposisi kedua dengan nilai 7,58, selanjutnya posisi ketiga adalah bekas Ketua Partai Kesatuan dan Pembangunan Indonesia ( PKPI ) Kabupaten Sidrap, Mahyuddin Bandong.

Foto Direktur Utama PD Terminal Kota Makassar, Dafris yang biasa disapa bang Eros

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, akan melantik mereka secara langsung besok, 19 Juli 2022. Rencananya berlangsung sebelum berangkat ke Amerika Serikat, dalam agenda kunjungan kerja.

Seperti disampaikan saat ditemui di kantor DPRD, Jl AP Petterani, Makassar.

“(Pelantikan) besok pi, ini sebelum saya berangkat,” ujarnya, Senin (18/7/2022).

Dia memberikan bocoran mengenai nama yang bakal dilantik. Dipastikan mengacu pada nilai tertinggi atau hasil skoring saat lelang terbuka beberapa waktu yang lalu.

Penetapan dibuatkan dalam Peraturan Wali Kota (perwali) tentang penugasan yang bersangkutan menjabat di jajaran perusahaan daerah.

“Tunggumi besok sudah adami perwalinya, nama-namanya kan sudah diumumkan sesuai skor (nilai),” jelasnya.

Sementara Sekretaris Tim Seleksi Direksi dan Dewas BUMD, Nur Kamarul Zaman mengatakan, mereka akan mengisi 18 posisi direksi dan 18 posisi dewan pengawas di enam perusahaan daerah.

Rinciannya PDAM akan diisi 4 direksi dan 4 dewas, lalu PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) masing-masing 2 direksi dan 2 dewas.

Selanjutnya PD Parkir Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, PD Terminal Makassar Metro, dan PD Rumah Potong Hewan (RPH) masing-masing dengan 3 dan 3 dewas.

“Dari 6 BUMD, ada beberapa diantaranya yang masih menyisakan jabatan lowong untuk posisi direksi,” jelasnya.

 

 

Laporan : Sair Djamaluddin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.