Pekan Depan, Pengurus Pusat Umumkan Ketua Terpilih DPW JMBI Sulsel

Transnusi.com Makassar Perebutan Ketua DPW JMBI Sulsel akan memasuki babak akhir, pekan depan, Dewan Pengurus Pusat Jurnalis Milenial Bersatu Indonesia berencana mengumumkan sosok pimpinan yang akan nahkodai Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Umum DPP JMBI, Ardianto, SH ,MH ia mengatakan telah mengadakan rapat dengan Ketua Umum dan seluruh pengurus pusat. (20/8/2022)

Bacaan Lainnya

“Pengurus pusat sudah mengadakan rapat terbatas untuk memilih dan mengukuhkan ketua DPW JMBI Sulsel dan alhamdulillah hasilnya sudah ada tinggal di umumkan.” Ungkap Ardi sapaan akrabnya pada media.

Ditambahkan Ardianto, ketiga calon ketua Asward Taufiq, Sahril Gassing dan Harmoko semua layak dan berkompoten serta memenuhi syarat sehingga DPP sangat teliti dalam mengambil keputusan.

“Dari ketiga calon itu semua sangat berkompoten dan memenuhi syarat, apalagi saudara Harmoko yang sudah 15 tahun di dunia jurnalis, sehingga kami pengurus pusat sangat berhati – hati saat mengambil keputusan.” Tambahnya.

Menurut Sekretaris Umum, Ardianto, SH, MH setelah pengukuhan dan pemberian Surat Keputusan (SK), DPP akan langsung melaksanakan pelatihan untuk seluruh Pengurus DPW JMBI Sulsel dan DPD se Kabupaten/kota.

“Setelah penerimaan SK Pengurus DPW dan DPD se Sulawesi Selatan akan diberikan pelatihan untuk kembali mereview tentang pentingnya menaati Undang – undang pers dan kode etik jurnalis yang telah disepakati bersama.” Tutup Ardi saat di jumpai disalah satu hotel di Makassar.

Sementara itu, Harmoko salah satu calon Ketua JMBI Sulsel mengapresiasi langkah yang di ambil pengurus pusat, karena secepatnya akan memgumumkan hasil dari kompetisi itu.

“Apresiasi untuk DPP JMBI, secepatnya akan mengumumkan Ketua terpilih, sehingga program program jangka pendek dan jangka panjang segera di jalankan.” Ucapnya singkat.

Diketahui, DPP JMBI (Jurnalis Milenial Bersatu Indonesia) saat ini di nahkodai oleh wartawan senior Indonesia yang memegang sertifikat ahli di dua lembaga uji yaitu Dewan Pers dan BNSP, ketua umum organisasi pers Fredrich Kuen, M.Si juga Direktur Eksekutif Phinisi Pers Multimedia Training Center (P2MTC) serta Mantan GM Perum LKBN ANTARA.

 

 

Laporan : Ridwan 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.