Pelaksanaan Kegiatan AKM Digelar UPT SD Inpres Rappo Jawa Kota Makassar

Transnusi.com Makassar Asesmen Kompetensi Minimum ( AKM ) adalah penilaian kemampuan yang sangat mendasar yang dibutuhkan oleh semua pelajar untuk bisa mengembangkan diri dan berkontribusi positif ke Masyarakat.

Wacana seputar AKM telah bergulir sejak lama menyusun keputusan dihapusnya Ujian Nasional ( UN ) pada tahun 2020 karena adanya virus Corona covid-19.

Bacaan Lainnya

Salah satunya sekolah dasar ( SD ) di Makassar melaksanakan kegiatan AKM untuk siswa kelas 4 dan 5 dimulai pada Rabu 14 hingga 15 September 2022,

Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappo Jawa Kecamatan Tallo Makassar ketika dikomfirmasi awak media diruang kerjanya pada Rabu 14 September 2022 mengatakan, pelaksanaan AKM try out dari Erlangga melalui online untuk siswa SD Inpres Rappo Jawa dalam rangka untuk melati siswa- siswi literasi dan numerasinya dalam meningkatkan kompetensi peserta didik menggunakan trik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sebaiknya mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum ( AKM ) tahun 2022 utamanya bagi elo yang saat ini duduk di kelas 4 dan 5 SD.

Disampin itu, Ratna, S.Pd lanjut mengatakan, bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) Nadien Makarim menyebutkan bahwa AKM adalah bagian dari program Asesmen Nasional dan menjadi bagian dari repormasi pendidikan. Sejatinya, dalam AKM terdapat tiga penilaian. Artinya Asesmen Kompetensi Minimum bertujuan mengukur literasi membaca dan literasi matematika ( numerasi )murid,” terangnya.

Selain itu, kata Ratna, AKM secara khusus mengukur dua macam literasi yakni literasi membaca dan literasi numerasi. Kedua kemampuan literasi tersebut, dipilih karena tergolong kompetensi mendasar yang perlu dimiliki semua murid. Terlepas dari profesi anak dimasa depan, kemampuan memahami data dalam teks dan angka Wajib menjadi prioritas,” ungkap Ratna

 

 

Laporan : Ilyas 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.