Pelaksanaan Manasik Haji yang Dilaksanakan di Kediaman Muh. Ja’far Saenab 

Tak Terasa Umat Islam Didunia Akan Merayakan Hari Raya Yang Kedua Yaitu Hari Raya Idul Adha Yang Jatuh Pada 9 Juli 2022. Rombongan Jamaah Haji Kloter Pertama Dari Indonesia Pun Dijadwalkan Akan Berangkat Pada Awal Juni 2022.

Transnusi.com Makassar Umat Islam Didunia yang telah mampu secara materi dan penansial, Wajid menjalankan rukun Islam yang Ke-5,

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaksanakan di rumah kediaman keluarga besar Muh.Jafar Saenab Bin H.Raupung Jalan Barukang Utara Kelurahan Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassar pada Minggu malam tanggal 26 Juni 2022 pukul 20.30 WITA.

Pelaksanaan menasik haji tahun 2022 sebagai pembimbin cerama dan tata cara menasik haji yang diantarkan oleh Ustas Muh. Basri ST, sebelum memasuki acara inti terlebih dahulu pembacaan qalam ilahi yang dibawakan oleh Ustas Muh. Rasyid sekaligus imam rawatib masjid Babussalam Kelurahan Cambaya.

Dalam bimbingan ceramah menasi haji, Ustas Muh. Basri ST, menyampaikan bahwa calon jamaah haji mempersiapkan secara fisik matang agar dapat berjalan dengan baik dan sukses untuk memastikan kesiapan jamaah haji kelengkapan dukumennya. Semoga Muh. Ja’far Bin H. Raupung dalam perjalananya diberikan kesehatan, lancar, sampai pulang kekampun halaman dan menjadi haji yang mabrur,”

Disampin itu, Ustas Muh. Basri ST,  mengatakan setelah pelaksanaan menasik haji, semoga dalam pelaksanaan ibadah hajinya Muh. Ja’far bin H. Raupung tidak mengalami kesulitan saat pemberangkatan, saat di Arab Saudi serta kembali lagi ke Indonesia dengan predikat haji yang mabrur,” Ungkap Ustas Muh. Basri ST dalam bimbingan ceramah dan menasik haji.

Terakhir, pembacaan doa oleh Ustas Muh. Basri ST, sekaligu penutupan Keluarga Besar Muh. Ja’far Saenab mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada para tamu undangan yang hadir maupun yang tidak sempat Hadir dalam menasik haji, apabila pelaksanaan tersebut kuran berkenan dan menyenangkan pada pelayanan yang seadanya mohon diberikan lautan maaf Karena acara menasik haji yang kami laksanakan secara mendadak ( Mepet ).

Kita kembali bahwa segala keputusan hanya milik Allah SWT, Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, sekian dan terima kasih atas dukungan sehingga bisa terlaksana Acra menasik haji,” tutupnya

 

 

Laporan : Ilyas / Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.