PENATAAN PERPUSTAKAAN UPT SPF SDN CAMBAYA KEC UJUNG TANAH MAKASSAR

Transnusi.com Makassar  Penataan ruang perpustakaan juga harus memperhatikan warna dinding ruangan. Warna yang tepat akan mencegah kesilauan, sebab warna yang disoroti oleh sinar akan memantulkan kembali sinar tersebut sesuai dengan daya pantul ya. Oleh karena itu warna yang digunakan jangan terlalu terang atau gelap. Gunakan warna yang bersifat sejuk.

Seperti yang dilakukan UPT SPF SDN Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassa yang dinahkodai oleh Hasanuddin S.Pd, M.Pd fokus melakukan pembenahan baik sarana dan prasarana ruang kantor, perpustakaan, ruang kelas siswa, pengecatan, penghijauan dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

Kordinator tim Investigasi medai Realitas Pendidikan Nasional memantau sekolah- sekolah khususnya di Kota Makassar, salah satunya sekolah SDN Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassar dalam rangka peliputan, saat ditemui diruang kerjanya Hasanuddin, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah ( PLT ) mengatakan bahwa penataan ruang perpustakaan juga harus memperhatikan udara agar pustakawan, petugas perpustakaan dan pengunjung dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik, tenang dan nyaman. Cara yang dapat ditempuh untuk mengatasi hal ini adalah menggunakan alat- alat modern seperti AC jika sekolah tidak mampu membelinya, maka cara yang dapat dilakukan adalah menata ruang perpustakaan sekolah sedemikian rupa sehingga lubang udara atau jendela tidak tertutup,” terangnya.

Disampin itu, Beliau juga mengatakan Ruang Perpustakaan merupakan sarana yang penting dalam penyelenggaraan perpustakaan karena dalam ruang ini segala aktivitas dan program perpustakaan dirancang dan diselenggarakan.

” Menurut, Beliau suatu perpustakaan bukan hanya menyediakan ruang kemudian mengisi dengan koleksi, tetapi juga harus memperhatikan lokasi perpustakaan, aspek penataan ruang , penataan prabot dan perlengkapan, alat petugas dan penerangan, karena penataan perpustakaan sekolah sangat bermanfaat, aman dan nyaman,” tutupnya

 

 

Laporan : Ilyas / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.