PENERAPAN LITERASI DIGITAL DILAKSANAKAN DI SDI RAPPOKALLING 2 MAKASSAR

Literasi Digital Merupakan Salah satu Dari Enam Literasi Dasar Yang Harus Dikuasai Siswa Pada Zaman Sekarang Ini Yang Diterapkan Di Sekolah Dasar ( SD )

Transnusi.com Makassar Di dalam Modul Literasi Digital yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadien Makarien menuliskan bahwa literasi Digital di SD merupakan kecakapan menggunakan media digital dengan baik, benar, dan bertanggung jawab untuk memperoleh informasi pembelajaran, mencari solusi masalah, menyelesaikan tugas belajar, serta mengkomunikasikan berbagai kegiatan belajar dengan insan pembelajaran lainnya.

Bacaan Lainnya

Pentingnya anak melek teknologi digital merupakan hal yang wajib diajarkan ke seluruh siswa. Tak terkecuali anak sekolah dasar. Jangan sampai anak- anak kita hanya sebagai user atau pengguna semata, sehingga sebagai pasar produk global semata,” terang Nadien Makarien.

Seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDI RAPPOKALLING 2 Kecamatan Tallo Makassar dipimpin oleh B.Haeriah, S.Pd selaku Kepala Sekolah ketika ditemui awak media diruang kerjanya pada Sabtu 23 Juli 2022 mengatakan, bahwa kegiatan Nobar Webinar Literasi Digital untuk siswa kelas VI pada tanggal 21 Juli, sedangkan untuk siswa kelas V pada tanggal 22 Juli 2022″ Alhamdulillah, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik aman, dan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut Haeriah mengatakan Penerapan Literasi Digital dalam Pembelajaran Kurikulum 2013 Berbasis E- Learning.

Penerapan literasi Digital dalam proses pembelajaran berbasis e- learning memberikan dampak yang positif karena peserta didik merasa senang dan antusias untuk mengikuti proses pembelajaran di sekolah,” ungkapnya.

Disampin itu, kita juga mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman siswa akan suatu pembelajaran, Lebih dari itu, guru juga bisa mengetahui bagaimana minat seorang siswa terhadap materi yang baru saja dilaluinya,” tutup

 

 

Laporan : Ilyas / Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.