PERINGATAN HARI KEBUDAYAAN YANG KE 4 DI GELAR DI KOMPLES SDI RAPPOJAWA 71 MAKASSAR

Transnusi.com Makassar  Meskipun ditengah pandemi Covid-19 tetap semangat melaksanakan Hari Kebudayaan yang ke 4 tahun jatuh pada 1 April 2022, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menyusung tema’ Warna- Warni Budaya Makassar.

Dinas Kebudayaan Kota Makassar bakal menghadirkan enam agenda kebudayaan yang akan berlangsung selama sebulan lamanya, serta menggelar sejumlah acara yang berkaitan dengan pelestarian nilai budaya,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisa, Drs.Batoto selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa No 71 Kecamatan Tallo Makasar saat ditemui awak media berlangsungnya acara kegiatan Hari Kebudayaan pada 1 April 2022 mengatakan” Alhamdulillah, kegiatan peringatan hari kebudayaan semangat dan cukup meriah bersama para guru dan siswa siswi serta dukungan orang tua murid,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Drs. Batoto mengatakan dalam rangka hari kebudayaan ini, sudah memasuki tahun yang ke 4. Kami bersyukur tahun ini pula, Hari Kebudayaan masuk menjadi Celender OF even Makassar. Tetapi Pemerintah Kota ingin memaknai bagaimana masyarakat Kita Makassar mencintai budayanya, begitu pun dengan generasi milenial ditengah gempuran media sosial. Generasi milenial Wajib tetap memelihara dan melestarikan budayanya,” jelasnya.

Disisi lain, kata Batoto peringatan ini akan diawali dengan upacara dilingkup sekolah lalu dilanjutkan dengan iring- iringan yang sangat menarik dan ada sajian drama musikal dan memakai pakaian baju adat serta menyediakan makanan kue tradisional khas Bugis Makassar.

Peringatan Hari Budaya yang ke 4 tahun Kota Makassar berjalan dengan baik, tertib, lancar dan sukses.” kuncinya

 

 

 

Laporan : Lis / Sadikin Rahmat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.