Peringati Hari Kebudayaan, ini Penjelasan Guru SD Inpres Cambayya 1 

Transnusi.com Makassar  Memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar yang ke 4 tahun SD Inpres Cambayya 1 menyajikan Kue Tradisional dan parade kebudayaan, di Halaman sekolah, Jalan Galangan Kapal 1 Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo kota Makasrsar, Jum’at (01/04/2022)

Hari kebudayaan dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta mengingatkan tentang kebudayaan khususnya di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Guru Paporit SD Inpres Cambayya 1 Nurmia S.pd mengatakan, kami sebagai guru sangat bersyukur di hari kebudayaan ini yang dimana jatuh pada 01. Adapun kegiatan yang kami lakukan atas partisipasi dan dukungan para murid serta orang tua murid.

“Dan Alhamdulillah kami beserta
murid makin di berikan kesehatan sehingga mereka bisa ikut bersama-sama merayakan hari kebudayaan,”

Selanjutnya, nurmia menyampaikan kami sangat berterimakasih kepada orang tua murid yang sudah mendukung dan membawah kue khas Tradisional Bugis Makassar, murid serta guru-guru juga ikut serta berpakaian adat istiadat sulawesi selatan sambil berjalan kaki mengelilingi lingkungan sekolah,” jelasnya.

” kami sebagai murid dengan adanya kegiatan ini, sekaligus meminta kepada pihak dinas pendidikan (dinkes) kota Makassar, meminta untuk menpasilitasi tarian ganrang bula setiap sekolah yang ada di kota makassar, agar kedepannya dapat mengembangkan kegiatan hari kebudayaan di tahun nanti.”tutur Nurmia S.pd

 

 

Laporan : Sair Djamaluddin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.