Personel Polres Bulukumba Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Transnusi.com Bulukba Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.ik, M.Si, melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester II (Dua) tahun 2022 bertempat di halaman Mapolres Bulukumba, Jumat (12/8/2022).

Selain Kapolres Bulukumba, kegiatan itu diikuti pula oleh Wakapolres Bulukumba KOMPOL Umar, S.Sos., M.Si beserta para PJU dan personel Polres serta Polsek Jajaran Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Kegiatan TKJ tersebut untuk mengukur kemampuan fisik dari para personel Polri baik itu Polki maupun Polwan dan serta ASN Polri.

Tes Kesamptaan Jasmani yang dilaksanakan tersebut meliputi Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up (Pria), chinning up (wanita) dan Shuttle Run.

Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan ASN Polri, serta merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah pagi ini sudah melaksanakan tes bersama dengan Pak Waka, serta para personel” Ucap Kapolres

“Saya juga berharap kepada setiap Personel untuk tetap menjaga kebugaran jasmaninya agar tetap prima sehingga, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan baik” Harap Kapolres

Sementara Kabag SDM KOMPOL H.Syafaruddin,SH, mengungkapkan bahwa pada kegiatan TKJ dilaksanakan sebanyak dua tahap yakni semester 1 dan 2 dalam setiap tahunnya.

Selain sebagai tolak ukur fisik bagi para personel, KOMPOl Syafaruddin mengatakan bahwa tes tersebut merupakan sebagai penunjang karir setiap personel ketika ingin naik pangkat.

“Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel Polri baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” Tutup Kabag SDM.

 

 

Laporan : Rodwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.