Polda Sulsel Kirim 1 Kompi Personel Brimob Dan Ribuan Paket Sembako bantu korban gempa di Selayar

Transnusi.com MakassarKepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) mengirim puluhan personel Brimob dan ribuan paket sembako membantu korban bencana alam gempa bumi di Kab. Selayar, Sulawesi Selatan.

Personel Brimob untuk BKO Polres Selayar yang dikirim tersebut berjumlah 1 Kompi, berasal dari Brimob Batalion C Pelopor Polda Sulsel dan dipimpin oleh Komandan Kompinya Kompol Neolikceng, S. Sos dan Yon C Pelopor.

Bacaan Lainnya

Selain mengirimkan personil, juga dikirim 1.000 Paket sembako untuk membantu masyarakat Kab. Selayar yang terkena dampak gempa.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan puluhan personel Brimob Polda Sulteng yang dikirim ini membantu Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polres Selayar dalam rangka misi kemanusiaan pertolongan bencana alam gempa bumi di wilayah setempat.

Kapolda berpesan kepada personil Brimob agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat, dengan menjaga kekompakan dan keselamatan, karena tugas yang diemban tersebut merupakan kehormatan dari negara dan pimpinan Polri.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Sulsel turut membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah dampak gempa bumi di Selayar,” kata Kapolda Sulsel dalam apel pelepasan personel Brimob BKO Selayar, Jumat (17/12/2021).

Diketahui, telah terjadi gempa dengan skala Richter 7,5 di Larantuka NTT dan berdampak juga di Kabupaten Selayar mengakibatkan 2 Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu, 359 rumah rusak berat dan 236 rusak ringan, 2 bangunan sekolah rusak ringan dan 48 Orang luka berat dan ringan.

 

 

Laporan : Jermi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.