Polisi Kawal Aksi Unjuk rasa Tolak Kenaikan BBM

Transnusi.com Bulukumba Personel gabungan Polres Bulukumba dan Polsek jajaran, Kawal aksi unjuk rasa di berbagai titik di Kabupaten Bulukumba, Senin kemarin (5/9/2022)

Sekitar pukul 13.30 Wita, Aksi Unjuk rasa di mulai di perempatan Teko Jl.Muhammad Hatta Kelurahan Tanah Kongkong, dengan berorasi secara bergantian terkait penolakan kenaikan harga Bahan bakar minyak (BBM) yang telah di umumkan secara resmi oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

Aksi unjuk rasa dari gabungan Mahasiswa, Buruh Tani dan Rakyat Miskin Kota, dikoordinir oleh Asdar Sakka dengan estimasi massa sekitar 80 orang.

Setelah melakukan orasi secara bergantian di perempatan Teko, selanjutnya peserta aksi bergeser ke gedung DPRD Bulukumba menyampaikan orasinya.

Tiba di DPRD para pengunjuk rasa kembali melakukan orasi secara bergantian, salah satu tuntutan atau pernyataan sikap peserta aksi yakni Menolak secara tegas kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM yang dampaknya dapat menyengsarakan rakyat Indonesia.

Setelah tuntutan atau pernyataan sikap di terima oleh Anggota DPRD Bulukumba, selanjutnya aksi unjuk rasa bergerak ke Kantor Bupati Bulukumba menyampaikan orasi.

Wakil Bupati Bulukumba H.A. Edi Manaf, Bersama Wakapolres Bulukumba KOMPOL Umar, S.Sos MM dan Forkopimda Kabupaten Bulukumba, menerima langsung para pengunjuk rasa di pelataran Loby kantor Bupati Bulukumba.

Setelah melaksanakan pertemuan dengan Wakil Bupati, para pengunjuk rasa dari gabungan Kelompok Mahasiswa, Buruh Tani dan Rakyat Miskin Kota, membubarkan diri dengan tertib.

Waka Polres Bulukumba KOMPOL Umar, S.Sos MM, mengatakan Jika jajaran Polres Bulukumba mengawal kegiatan masyarakat terkait penolakan kenaikan harga BBM untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menganggu situsi Kamtibmas sehingga bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Jadi jajaran polres Bulukumba memantau dan mengawal aksi unjuk rasa hari ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif,” Tutur KOMPOL Umar.

Ucapan terimakasih kepada kelompok pengunjuk rasa atas kerjasamanya telah menyampaikan Asprisi dengan tertib dan damai, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Alhamdulillah Kegiatan masyarakat yakni aksi unjuk dari adik-adik Mahasiswa, Buruh Tani dan Rakyat Miskin Kota dapat berjalan aman tertib dan lancar hingga selesai,” Pungkas KOMPOL Umar

 

 

Laporan : Sadikin Rahmat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.