Program Jum’at Berkah Rutin di Lakukan Warkop Hijrah Jalan Tinumbu Makassar

Makassar Inspirasi Islam seputar Jumat Berkah kita bisa jadikan sebagai pelajaran serta motivasi baik dalam mencari Ridoh Allah Swt

Bacaan Lainnya

Transnusi.com Makassar Jum’at Berkah diberlakukan Warkop Hijrah Jalan Tinumbu Kecamatan Bontoala Makassar,pada Jum’at 17 Juni 2022 ba’da shalat subuh pukul 5,30 hingga pukul 11,00 WITA khususnya Hari Jum’at.

Kegiatan Jumat Berkah untuk membawakan ceramah Tauziah pada Jum’at tanggal 17 Juni 2022, yaitu IUstast Abd Harim Hafid SH, menyampaikan bahwa Jumat adalah hari yang tepat untuk memanjatkan doa serta harapan kepada Allah SWT, terutama bagi kaum pria. Sholat Jumat merupakan keutamaan yang tidak boleh ditinggalkan karena berkah berlimpah saat kamu mendirikannya. Rasulullah SAW menyebutkan hari Jumat adalah sebaik- baiknya hari dan merupakan penghulunya setiap hari setiap pekannya.

Ada banyak peristiwa besar dan istimewa dalam Islam yang terjadi dihari Jumat, seperti Allah SWT menciptakan Nabi Adam As dihari Jumat dan mewafatkan pula dihari Jumat, dan banyak lagi keutamaan dan keberkahan pada hari Jumat, dengan kata lain bahwa umat muslim selalu di dorong untuk berbuat kebaikan, khususnya di hari Jumat, agar senantiasa mendapat kemuliaan dari Allah Rabbul Aalamiin, seperti yang dilakukan Werkop Hijrah pada pagi hari ini,” terangnya.

Disampin itu, salah satu pengunjun Warkop Hijrah yang rutin hadir mengikuti ceramah setiap Jumat Berkah, sebut saja Mardi saat dikomfirmasi awak media mengatakan, Dimasa darurat pandemi Covid-19 yang belum berakhir seperti saat sekarang ini ditamba Beban ekonomi masyarakat semakin berat, Pemilik usaha Warkop Hijrah Pa Broto masih berbagi dan membentuk program Jumat Berkah ini semenjak terbentuknya Warkop Hijrah,” ungkapnya

Lanjut Ustast Abd Rahim Hafid, SH menyampaikan bahwa program Jumat Berkah berbagi pada sesama umat Islam adalah program kebajikan untuk memetik hasilnya diakhirat nantinya. Semoga kegiatan program Jumat Berkah ini banyak yang mengikuti. Jumat Berkah tetap berkesinambungan pada setiap Jumat,” jelasnya.

Ditempat terpisa, menurut, salah satu pengurus MUI yang tidak mau disebut namanya, Pengurus itu dari Kecamatan Ujung Tanah Makassar yang juga hadir dalam kegiatan Jumat Berkah tersebut, mengatakan semoga Warkop Hijrah terus konsistensi memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program Jumat Berkah, seperti membagikan sarung ples kopi serta semua jenis minuman dan makanan dengan potongan harga 50 persen, setiap Jumat Berkah.

Semoga bisa jadi percontohan di semua Warkop,” terangnya

 

 

Laporan : Ilyas / Sadikin Rahmad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.