PT. Timur Jaya Lestari Cabang Sulawesi Selatan Memberangkatkan Pekerja Perawat Indonesia Ke Arab Saudi

Transnusi.com Makassar  PT. Timuraya Jaya Lestari Cabang Sulawesi Selatan sukses melakukan pemberangkatan peradana tenaga Perawat ke Arab saudi pasca Covid-19 ( P3MI ) Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (disingkat P3MI) PT Timuraya Jaya Lestari Cabang Sulawesi Selatan, minggu 24 Juli 2022 telah melakukan pemberangkatan perdana Tenaga perawat Ke Arab Saudi pasca Covid-19 sebanyak 4 orang dan 6 orang pada hari Selasa 26 Juli 2022. Ke 10 perawat tersebut berasal dari Enrekang 4 orang, Gowa 3 orang, Selayar 1 orang, Luwu 1 orang dan Makassar 1 orang. Semua perawat ini akan ditempatkan di Rumah Sakit Internasional Dr. SULAIMAN AL HABIB MEDICAL GROUP di SAUDI ARABIA.

Dan selanjutnya 11 orang akan menyusul lagi  krn sementara penyelesaian dokumennya di kedutaan Arab Saudi di Jakarta. Ke 11 perawat tersebut terdiri dari 4 laki-laki dan 7 perempuan masing-masing dari Bulukumba 5 orang, Gowa 2 orang, Enrekang 1 orang, pangkep 1 orang, Makassar 1 orang dan Luwu Timur 1 orang.

Bacaan Lainnya

Kepala  Cabang PT Timuraya Jaya Lestari Cabang Sulawesi Selatan, H Muh Nancha Pattanang, SE saat ditemui oleh Media ini di kantornya di BTP mengatakan bahwa sukses pengiriman perdana pasca covid-19 ini tidak terlepas dari dukungan dari Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Sulawesi Selatan bapak Moch Agus Bustami, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Sulawesi selatan Bapak Ardilles Saggaf dan kepala kantor LTSA bapak Udin Palamma.

Sementara itu, salah seorang PMI asal Gowa. Syamsinar mengatakan siap bekerja sebagai tenaga kesehatan di rumah sakit dr. Sulaiman Al Habib Saudi Arabia. Perempuan asal Gowa ini sebelumnya kerja di salah satu rumah sakit ternama di Makassar “Saya daftar di PT Timuraya Jaya Lestari dan berproses di Makassar dan alhamdulillah kami sudah sampai di proses akhir dan sudah siap terbang karena ticket sudah ada yaitu Makassar – Jakarta – Riyadh. Doakan kami yah semoga selamat sampai tujuan” ungkapnya.

Kepala BP2MI Sulawesi Selatan Moch Agus Bustami mengatakan bahwa penempatan tenaga perawat ke Arab Saudi oleh PT. Timuraya Jaya Lestari merupakan berta baik bagi pencari kerja ke luar negeri khusus tenaga kesehatan karena semua proses dilakukan di Makassar dan pengurusannya semua serba cepat dan ini sangat menguntungkan bagi calon PMI yang ada di Sulawesi Selatan dan sekitarnya karena tidak perlu lagi ke Jakarta atau ke Jawa untuk mengikuti pelatihan atau proses yang kadang berbulan bulan baru diberangkatkan.dan pak Agus juga mengatakan bahwa ini juga salah satu solusi bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan kabupaten/kota yang mempunyai tenaga honorer kesehatan untuk membantu para honorer atau tenaga sukarela agar bisa bekerja ke luar negeri apabila UU ASN tentang penghapusan honorer betul betul diberlakukan.


Olehnya itu kami menghimbau kepada adik adik perawat atau bidan yang mau bekerja ke luar negeri bahwa carilah perusahaan yang benar benar bisa dipercaya dan terdaftar di kementerian tenaga kerja, jangan mudah percaya dengan janji janji manis di awal tapi akhirnya tidak sesuai yang dijanjikan tutur Ancha kepala cabang PT. TJL Sulawesi Selatan.

Dan bagi adik adik perawat atau bidan yang berminat kerja ke negara timur tengah terkhusus ke Arab Saudi silahkan datang ke kantor PT. TIMURAYA JAYA LESTARI  di Bumi Tamalanrea Permai blok AE No. 81 Makassar atau hubungi 085299376777, syaratnya: ijazah keperawatan/bidan D3, D4 atau S1 atau Ners dan bisa bahasa Inggris karena bahasa yang dipersyaratkan adalah bahasa inggris,” tutupnya.

 

 

Laporan : Sair Djamaluddin 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.