PUSKESMAS MANDAI KAB MAROS MEMASTIKAN PELAYANAN KESEHATAN PRIMA BAGI MASYARAKAT

Anjuran Bupati Maros HAS Chaidir Syam Bahwa Seluruh Puskesmas Memastikan Pelayanan Kesehatan Prima Bagi Masyarakat

Transnusi.com Maros  Beliau meminta kepada pihak Rumah Sakit agar selalu meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memberikan pelayanan yang prima serta senantiasa menjaga kebersihan seluruh area RSUD sehingga pasien merasa nyaman dan puas dengan pelayanan yang diberikan,” Terang Chaidir Syam.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisa, Dr, H. Hendra Saputra Hamka awalnya beliau ditugaskan di Puskesmas Mallawa selama 5 tahun selaku Doktor Umum, lalu dimutasi di Puskesmas Tanralili bertugas selama 5 tahun sebagai Kepala Puskesmas, kemudian dimutasi di Puskesmas Mandai Kabupaten Maros kuran lebih satu tahun hingga sekarang ini.

Dr, Hendra ketika ditemui awak media diruang kerjanya pada Selasa 23 Agustus 2022 mengatakan, bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terkadang terdapat sejumlah kekurangan, namun hal itu jumlah sangat banyak, tapi akan lebih baik jika kita meminimalisir kesalahan yang ada sebab akses jaminan kesehatan yang optimal bagi masyarakat adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten Maros dalam mewujudkan Maros yang maju dan sejahtera yang tentunya kita harus upayakan bersama semoga dapat terwujud dan sukses,” jelasnya.

Disampin itu Dr. H. Hendra mengatakan, akan upayakan semaksimal mungkin dengan meningkatkan pelayanan kesehatan sebaik mungkin kepada masyarakat. Bahwa program pemerintah Kabupaten Maros tentang pelayanan yang difokuskan ke arah pencegahan merupakan transformasi kesehatan di pilar pertama yakni transformasi ini adalah di Puskesmas dan Posyandu.

Demikian pula Terkait soal pelayanan. Menurut beliau, jika terdapat masalah atau kendala dalam pelayanan, sebaiknya dikomunikasikan dengan pihak Dinas Kesehatan atau bisa melalui jalur pengaduan cal center yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Maros,” ungkapnya.

Diketahui, bahwa salah satu puskesmas di Kabupaten Maros Puskesmas ini melayani berbagai program puskesmas seperti periksa kesehatan ( check up), pembuatan surat keterangan sehat, rawat jalan, lepas jahitan,balutan, jahit luka, cabut gigi, periksa tensi, tes hamil,bersalin /persalinan, periksa anak, tes golongan darah, asam urat, kolestrol dan lainnya. Pelayanan Puskesmas Mandai juga baik dengan tenaga kesehatan yang baik, mulai dari perawatan dokte, alat kesehatan dan obatnya. Puskesmas ini dapat menjadi salah satu pilihan kesehatan. Harga pengobatan juga memiliki tarif murah,” tutup

 

 

Laporan : Jumain / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.