Qurban 3 Ekor Sapi Keluarga Besar UPT SPF SDN Baddoka Makassar 

Transnusi.com Makassar Ibadah Qurban Memiliki Kedudukan Yang Mulia, Walaupun Secara Nilai, Ibadah Ini Bernilai Sedekah Artinya Pada Hari Itu Kita Membagikan Daging Qurban Kepada Yang Membutuhkan. Namun Berqurban Dihari Idul Adha Lebih Allah Suka Daripada Sedekah Dengan Nilai Yang Sama Dengan Hewan Qurban.

Seperti yang dilakukan keluarga besar UPT SPF SDN BADDOKA Kecamatan Biringkanaya Makassar yang dipimpin oleh Kamelia Yusup, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah ketika dikomfirmasi awak media saat berlangsungnya kegiatan penyembelihan 3 ekor Sapi Qurban atas perakarsa rekan- rekan guru dan para orang tua siswa. Penyembelihan hewan Qurban ini, dilakukan diKomples halaman sekolah,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Disampin itu, kata Kamelia Yusup bahwa salah satu Hikmah BerQurban adalah untuk meneladani Nabi Ibrahim AS. Ketika itu Allah SWT mengujinya dengan memberikan perintah melalui mimpi untuk menyembeli anak satu- satunya Nabi Ismail. Namun, di tengah Abi Ibrahim dan Ismail sedang bersabar serta taat dalam perintah Allah SWT, tiba- tiba Allah mengganti posisi Nabi Ismail dengan seekor domba sebagai sembelihan. Maka dari itu, berqurban juga mengajarkan kita untuk dapat bersabar dengan ketentuan Allah dan perintahnya, karena Allah selalu bersama orang- orang yang sabar,” ucap Kamelia.

Selain itu, lanjut Kamelia mengatakan makna Idul Adha adalah siapapun yang dekat dengan Allah akan mudah dalam mengakses kemudahan, kebahagiaan dan ketenangan hidup yang sangat didambakan setiap manusia.

” Alhamdulillah, kegiatan pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban atas perakarsa yang disaksikan oleh para orang tua siswa dan guru, berlangsung di halaman sekolah berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” tutupnya

 

 

Laporan : Mahyuddin / Ricky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.