Sambut HUT Ke-77 TNI AL, Lantamal VI Makassar Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Transnusi.com Makassar  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka menyambut HUT Ke- 77 TNI AL, Selasa (06/09/2022).

Bakti Sosial Kesehatan tersebut meliputi Donor Darah yang dilaksanakan di empat Kapal Perang TNI AL yaitu KRI Tongkol-813, KAL Birang II.6-61, KAL Suluh Pari II.6-60, KAL Mamuju II-6-64, dan Kapal Unsur Maritim yaitu KN. Ular Laut Bakamla serta KN. SAR Kamajaya 104, sedangkan Khitan Massal dilaksanakan di Gedung PP. Jaladri Mako Lantamal VI bersamaan dengan pelaksanaan Pemeriksaan Gigi di Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., MM, CHRMP, menyampaikan Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan ini akan dicatatkan sebagai Donor Darah, Khitanan dan Pembersihan Plak Gigi Karang terbanyak pada rekor MURI.

“Ketiga kegiatan ini dilaksanakan secara serentak hari ini di masing-masing fasilitas Kesehatan TNI Angkatan Laut dan untuk wilayah Lantamal VI Makassar dilaksanakan di atas KRI Tongkol – 813 dan unsur – unsur laut satuan samping,” ungkap Danlantamal VI.

“Hal ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI AL dengan satuan samping yang berkontribusi kepada negara dalam memperkuat kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, bahwa TNI AL dan rakyat merupakan bagian yang tidak terpisahkan, oleh karena itulah HUT TNI Angkatan Laut tahun ini mengangkat tema TNI AL yang professional, modern, Tangguh siap mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat,” ujar Danlantamal VI.

Pada kegiatan tersebut juga, Komandan Lantamal VI melaksanakan Vicon Bersama Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Longue Room KRI Tongkol – 813.

Para peserta kegiatan ini berasal dari unsur TNI dan POLRI, masyarakat umum, Instansi Unsur Maritim, Siswa Satdik-2 Makassar, Mahasiswa dan siswa sekolah SD dan SMA se-Kota Makassar dengan melibatkan tenaga Kesehatan dari Diskes Lantamal VI, Rumkital Jala Ammari Lantamal VI, Sekesal Makassar, IMKIS, UTD Provinsi Sulsel, PMI Kota Makassar dan PPDGS PEDO Unhas.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 765 kantong darah, 120 anak yang di khitan dan 335 orang yang dibersihkan giginya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danguskamla II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya S.H, M.Si, Wadan Lantamal VI, para PJU Lantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatdik – 2 Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar, Wakil Kepala Kesdam XIV HSN, Kakes AU, Kasubbid DOKPOL Biddokkes Polda Sulsel, Asisten 1 Pemkot Makassar, Kadinkes Provinsi Sulsel dan Kepala UTD Provinsi Sulsel,” tutur Nindar

 

 

Laporan : Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.