Sambut Tahun Baru Islam, Satbinmas Polres Bulukumba Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Kajian Majelis Dai Muda

Transnusi.com Bulukumba Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah/2022 Masehi, Pengurus DPP Majelis Dai Muda Bulukumba menggelar program keagamaan “Kajian Tematik”, pada Jumat (29/7/2022) yang bertempat di Taman Cekkeng Pantai Merpati Kota Bulukumba.

Tak kurang dari 50 orang peserta dari berbagai kalangan mengikuti acara yang dipandu oleh Abdul Halim Amsur Ketua Panitia yang juga Penyuluh Agama KUA Bonto Bahari.

Bacaan Lainnya

Rangkaian acara yang diliput media TV TVRI ini diawali mengaji bersama dipandu Ust. Ikhwan Bahar Ketua DPP Majelis Dai Muda (MDM) yang diikuti seluruh peserta, dilanjutkan sosialisasi seputar Bahaya Kekerasan Seksual pada Anak yang dibawakan oleh Haerani Dosen STIKes Panrita Husada Bulukumba.

Berikutnya, penyampaian pesan-pesan Kamtibmas oleh IPDA Rahmat Kurniawan Kaut Bin Ops (KBO) Satbinmas Polres Bulukumba.

“Secara pribadi dan sebagai anggota kepolisian, mewakili bapak Kapolres yang berhalangan hadir, kami sangat mengapresiasi program Majelis Dai Muda ini, terlebih dalam rangka menyambut tahun baru Islam, program positif seperti ini sangat membantu aparat dalam mengurangi kejahatan dengan nilai agama dimasyarakat,” tutur IPDA Rahmat Kurniawan.

Sesi selanjutnya adalah Kajian Tematik masalah Fiqih Islam yang dibawakan Ust. H. Muhammad Yusuf Shandy Sekertaris Dewan Pembina Majelis Dai sekaligus unsur Pimpinan di Baznas Bulukumba yang dilanjutkan dengan tanya jawab seputar masalah agama dari peserta.

“Fiqih adalah dasar agama, pemahaman hukum bermula dari kajian fiqih, maka sangat penting untuk kita mendalami ilmu fiqih dan berbagai runutannya, termasuk sumber-sumber hukum dalam Islam,” ucap Alumni LIPIA Jakarta ini.

Sementara Ust. Maulana Kadafi Wakil Ketua 1 Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba menjelaskan terkait kajian tematik ini bahwa merupakan kajian yang kedua kalinya diadakan di Taman Cekkeng.

“Kajian tematik ini agak beda karena kami rangkaian dengan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, dan Alhamdulillah pesertanya jauh lebih banyak dari sebelumnya,” Ungkap Ust.Maulana

Selain pengurus dan kader Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba, peserta yang hadir dalam kajian ini, diantaranya Personel Kodim 1411/ Bulukumba dan Koramil Ujungbulu, Personel Polres Bulukumba, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Bulu, Personel BNPB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Pengurus IMM, Ketua dan Pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bulukumba, Pengurus DPD Majelis Dai Muda Bantaeng, Pelajar dari MAN 2 Bulukumba, SMA Negeri 8 Bulukumba, SMP Negeri 2 Bulukumba, Pengurus DPK BKPRMI Ujung Bulu dan DP Caile serta Mahasiswa KKLP UIN Alauddin Makassar.

 

 

Laporan : Ridwan 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.