SEKOMPLES SD TALLO TUA MAKASSAR GELAR KEGIATAN JUM’AT IBADAH

Dalam Rangka Kegiatan Jumat Ibadah Di Sekolah Sebagai Pendukung Pendidikan Berkarakter

Transnusi.com Makassar  Berdasarkan UU No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan,pengendalian diri,kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

Salah satu sekolah di Kota Makassar yang melaksanakan kegiatan Jumat Ibadah yang rutin di gelar setiap Jumat yaitu Sekomples SD TALLO Tua Kecamatan Tallo Makassar.

” Menurut, Ahmad Tumpu, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tallo Tua 1 Makassar ketika dikomfirmasi diruang kerjanya pada Jum’at 26 Agustus 2022 mengatakan, bahwa tujuan pendidikan adalah suatu faktor yang sangat penting di dalam pendidikan, karena tujuan merupakan arah yang hendak dicapai atau yang hendak di tuju oleh pendidikan. Begitu juga dengan penyelenggaraan pendidikan yang tidak dapat dilepaskan dari sebuah tujuan yang hendak dicapainya. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan pendidikan yang dialami bangsa indonesia,” jelasnya.

Lanjut, Ahmad Tumpu mengatakan, kegiatan Jumat Ibadah adalah dalam rangka membentuk karakter peserta didik, dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Begitu juga kegiatan Jumat Ibadah ini, memberi pengaruh/ dampak positif terhadap diri, lingkungan di mana guru berada dan peserta didik yang setiap hari bergelut dengan pendidikan,” terang Ahmad.

Disampin itu, Beliau juga menyampaikan era globalisasi saat ini begitu dahsyatnya dalam dunia pendidikan. Begitu banyak hal yang dapat kita terima lewat teknologi yang canggih, berupa pelajaran dan informasi, kehadiran teknologi tersebut sangat membantu perkembangan dunia pendidikan,” tutup

 

 

Laporan : ilyas / Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.