Sekopmlea SD Tallo Tua Kecamatan Tallo Menggelar Kegiatan Mendongeng 

Dalam Rangka Menyambut Libur Sekolah Pasca Ujian Dan Sekaligus Syiar Islam Kepada Para Murid Tentang Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Maka Dari Itu Kepada Orang Tua Siswa Untuk Mengikutsertakan Anaknya Dalam Acara Kegiatan “SAFARI ALKISAH” Yang Diselenggarakan Di Komples SD TALLO Tua Kecamatan Tallo Makassar Pada Kamis 23 Juni 2022.

Transnusi.com Makassar Peningkatan literasi informasi dapat ditempuh dengan berbagai cara, salah satunya mendongeng

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaksanakan Sekomples SD TALLO Tua Kecamatan Tallo Makassar, dalam acara kegiatan yang dihadiri seluruh siswa-siswi mulai kelas 1 SD sampai kelas 5. didampingi oleh para orang tua merekaserta seluruh komponen guru di sekolah. Bapak Heruh selaku pembawa acara Safari Alkisah (Mendongeng) dalam kegiatan tersebut, menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat dan hidayah- nya kepada kita semua. Safari Dongeng adalah sebagai gerakan yang mengajak semua pihak untuk terus membumikan metode mendongeng.

Begitu juga edukasi tentang Zakat, Infaq dan sedekah yang dikemas dalam sebuah cerita/ kisah menarik yang diambil dari kisah- Kisah Al-Quran atau dari kisah di zaman Nabi/ Sahabat yang bisa dijadikan contoh dalam prilaku sehari- hari dan sekaligus sebagai salah- satu upaya menanamkan jiwa sosial berbagi sini kepada sesama.

Selain itu, Ahmad Tumpu selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tallo Tua Makassar ketika dikomfirmasi media Realitas Pendidikan pada saat berlangsungnya acara kegiatan, mengatakan bahwa untuk mengisi waktu kami bertiga Kepala Sekolah SD TALLO TUA membuat acara kegiatan dongeng untuk seluruh siswa- siswi dari kelas 1 hingga kelas V/SD. setelah akhir semester, dalam rangka mengisi waktu untuk penerimaan rapor pada hari Jumat 24 Juni 2022,” jelasnya.

Menurut, Heru bahwa dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, kegiatan mendongeng disarankan kepada siswa untuk meningkatkan keterampilan linguistik, literasi, memupuk kemampuan interpretasi, analisis dan sintesis, selain itu, diperkuat,” tutupnya

 

 

Laporan : Ilyas / Ridwan 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.