Upacara Pengibaran Bendera Yang Dipimpin Langsung Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa

Upacara Bendera 17 Agustus Tahun 2022 Tidak Hanya Dilaksanakan Disekolah. Upacara ini Hampir Di Gelar Di Setiap Tempat Oleh Berbagai Lapisan Masyarakat.

Transnusi.com Makassar  Berdasarkan surat dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 52610/A/TU,02.03/2022 tanggal 9 Agustus 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulan Tahun ( HUT ) Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Saat hari Kemerdekaan, tentu akan ada banyak acara yang diadakan, salah satunya adalah upacara bendera.dapat dilakukan di sekolah, dikantor, dilapangkan, maupun di perumahan.

Seperti yang dilaksanakan Upacara Bendera di Komples SD Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar untuk memperingati Hari Ulan Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI ) ke 77 pada 17 Agustus 2022.

Yang bertugas sebagai ispektur upacara bendera Drs Batoto selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa 71 Makassar mengatakan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 yang diikuti seluruh guru Sekomples SD Rappojawa dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah Walikota Makassar,” jelasnya.

Selain itu, Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa mengatakan, bahwa momen perayaan HUT RI tak lepas dari pelaksanaan upaca bendera di berbagai daerah di Indonesia, Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam melawan para penjajah hingga bagsa Indonesia bisa merdeka,” ungkapnya.

Sambung, Drs Batoto mengatakan Upaca Bendera 17 Agustus disekolah ini, bisa diadaptasi oleh guru dan siswa pada puncak peringatan HUT ke 77 Tahun 2022 di sekolah masing- masing,” tutup.

 

 

Laporan : Ilyas / Ridwan 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.