UPT SMPN 31 KEC BIRINGKANAYA MAKASSAR IKUT DALAM AKREDITASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH

Tahun ini Jumlah Perpustakaan Sekolah Di Kota Makassar Yang Mengikuti Akreditasi Sebanyak 17 Perpustakaan Atau Meningkat Hampir 100 Persen Dibanding Tahun Sebelumnya

Transnusi.com Makassar Kota Makassar tahun ini juga mencatatkan jumlah terbanyak untuk akreditasi Perpustakaan kategori reguler. Makassar paling banyak tahun ini yakni 17 Perpustakaan dan total 19 Perpustakaan yang mengikuti akreditasi reguler di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Begitu juga, Jumlah asesor yang ditugaskan oleh Perpustakaan Nasional RI untuk memberikan penilaian akreditasi di Sulawesi Selatan sebanyak 4 orang yakni Bapak Mustafa dari Perpustakaan Nasional, Syamsul Arif dan Andi Amriana dari Dinas Perpustakaan Sulawesi Selatan, serta Tulus Wulan Juni dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Keempat Asesor ini, sebelum melakukan penilaian diterima langsung oleh Kasus Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh Hasan dan Kadis Perpustakaan Kita Makassar, Tenri Apalallo di Kantor Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan pada Rabu 24 Agustus 2022.

Moh Hasan selaku Kadis Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutanya mengatakan, bahwa target kita di Sulawesi Selatan perpustakaan yang mengikuti akreditasi Perpustakaan. Artinya kita harus nyaman, menyenangkan dan tentunya sesuai standar.

” Alhamdulillah, semoga program kegiatan Perpustakaan dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Dan kami ucapkan terimakasi kepada seluruh pimpinan termasuk kepala Sekolah yang telah berupaya menghadirkan perpustakaannya sesuai standar,” ucap Moh Hasan.

Disampin itu Tenri Apalallo selaku Kadis Perpustakaan Kota Makassar mengatakan, kepada seluruh peserta akreditasi khususnya 17 Perpustakaan Sekolah dari Kota Makassar harus berusaha bekerja keras dan semangat untuk sukses dalam program perpustakaan sekolah ini yang dilaksanakan selama 2 hari mulai 24 hingga 25 Agustus 2022,

Saya harus memberikan semangat agar literasi di Kita Makassar terus meningkat apalagi Bapak Walikota Makassar sudah menargetkan akan ada 100 Sekolah Bintang Lima yang salah satu syaratnya dari Dinas Pendidikan Kota Makassar adalah sekolahnya memiliki perpustakaan sesuai standar,” terang Tenri.

Ditempat terpisa, Drs Anwar, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 31 Kecamatan Biringkanaya Makassar saat di temui awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Sekolah kami ikut peserta dalam kegiatan akreditasi Perpustakaan sekolah, dalam komponen yang menjadi penilaian akreditasi Perpustakaan terdiri dari 6 komponen yakni Koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan inovasi dan kreativitas masing- masing perpustakaan. Bahwa setiap komponen ada indikator kunci yang harus dipenuhi karena penilaian akhir adalah akumulasi dari semua indikator.

Nama Perpus Perpustakaan Agussalim UPT SPF SMPN 32 Makassar, sedangkan Nama Pustakawan, Indah Astuti, A, Ma Pust, Kepala Perpustakaan, Syaharuddin Pasere, S.Pd.” tutupnya

 

 

Laporan : Mahuuddin / Ricky 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.