UPT SPF SDI Gontang Kec. Tamalate Kota Makassar Ikut Dalam Kegiatan 

Implementasi Kurikulum Merdeka Sebagai Opsi Satuan Pendidikan Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran ( Kemendikbudristek ) Tahun Ajaran 2022 / 2024.

Transnusi.com Makassar  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) mengeluarkan kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka yang diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022/2024. Mengenai Kurikulum Nasional akan dikaji ulang pada tahun 2024 berdasarkan evaluasi selama masa pemulihan pembelajaran,” terang Nadien Makarien.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisa, seperti yang dilaksanakan beberapa sekolah ikut dalam IKM yang diselenggarakan di Komples UPT SPF SDN Bayang selama dua hari pada tanggal 6 dan 7 Juli 2022.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Hj. mardawiah, S.Pd Kepala Sekolah SDN Bayang Makassar,selaku tuang rumah, Abdul Gani, S.Pd, SDI GONTANG Kecamatan Tamalate Makassar, SDI BAROMBONG Supri, S.Pd, SDN Maccini Sombala, Jumiati, S.Pd, dan sebagai Narasumber Buhanuddin Talib, S.Pd.

Dalam sambutan Buhanuddin menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan seorang guru dan memberikan inspirasi kepada semua siswa menerima Kurikulum Merdeka Belajar. Artinya seorang guru tau persis bagaimana implementasikan dan mensosialisasikan kurikulum merdeka balajar, baik dilingkungan sekolah ataupun dimana berada,” ungkapnya.

Disampin itu, Hj. Mardawiah, S.Pd mengatakan bahwa pada sosialisasi IKM memberikan gambaran bagaimana kurikulum merdeka ini diterapkan serta instrument- instrument pembelajaran yang harus disiapkan,” jelasnya.

Kemudian, Abdul Gani, S.Pd selaku kepala sekolah SDI GONTANG juga bertindak sebagai ketua GUGUS 7 Kecamatan Tamalate mengatakan, dalam pertemuan kegiatan IKM bagaimana kita bisa tukar pengalaman, bahwa seorang pengajar dan menerima mata pelajaran selama ini, Kurikulum 2013 dan beralih Kurikulum Merdeka Belajar dan profil pelajar Pancasila,” ucap Abdul Gani.

Dilanjutkan, Supri, S.Pd kepala sekolah SDI BAROMBONG menambahkan bahwa kami mendukung sepenuhnya program IKM 2022 yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek,” Ungkapnya

 

 

Laporan : Mahyuddin / Ridwan 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.