UPT SPF SDI Rappojawa Makassar Ikut Dalam Kegiatan Pertemuan Penguatan UKS

Transnusi.com Makassar Salah satu UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar ikut dalam kegiatan tersebut,

Program Dalam Rangka Kegiatan Guru UKS Dan Dokter Kecil Diwilayah kerja Puskesmas Jumpandang Baru Kecamatan Tallo Makassar Pada 9 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

” Menurut, Ratna S.Pd, selaku Kepala Sekolah ketika dikomfirmasi awak media diruang kerjanya pada 10 Agustus 2022 mengatakan, bahwa kegiatan ini, Puskesmas Jumpandang Baru memohon agar sekolah mengurunkan 6 Orang Kepala Sekolah, 1 Orang Guru UKS, dan 1 Orang Dokter Kecil, serta 4 Orang untuk dapat hadir pada acara kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 9 Agustus 2022 pukul 08,30 WITA bertempat di Kantor Lurah Wala- Walaya Lantai 2.,” Ucap Ratna.

Lanjut, Ratna mengatakan usaha kesehatan sekolah adalah kepanjangan dari UKS. UKS merupakan kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan disekolah. Dengan sasaran anak didik dan lingkungan. Tujuan UKS adalah mencapai kesadaran kesehatan sebaik- baiknya.

Antara lain, anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan umurnya, Mencegah terjadinya kelainan atau mengidap suatu penyakit serta berperilaku hidup sehat.

Begitu juga Pendidikan dan penyuluhan kesehatan lingkungan kehidupan sekolah yang sehat serta pelayanan kesehatan di sekolah.

Pengertian Dokter Kecil adalah peserta didik yang dipilih oleh guru maupun peserta didik yang berkeinginan mengikuti kegiatan tersebut.” tutupn

 

 

Laporan : Ilyas / Ridwan 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.