UPT SPF SDI TABARINGAN MAKASSAR GELAR LITERASI DIGITAL DENGAN LANCAR

Nobar Literasi Digital Segenap Siswa Menggunakan Gawai Mereka Juga Untuk Mengakses Aplikasi Rumah Belajar Untuk Mencari Referensi Lainnya Yang Mereka Perlukan Dalam Pembelajaran Di Tema Tersebut.

Transnusi.com Makassar Refeleksi pembelajaran biasa menggunakan beberapa aplikasi mulai dari Google Form hingga mentimeter. Pada bagian refleksi guru melewatkan fase ini. Padahal dengan mengetahui refleksi dari siswa, kita jadi mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan siswa akan suatu pembelajaran. Lebih dari itu, guru juga bisa mengetahui bagaimana minat seorang siswa terhadap materi yang baru saja di laluinya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDI Tabaringan Kecamatan Ujung Tanah Makassar selaku Kepala Sekolah Hj. Hasni Baji, S.Pd saat dikomfirmasi awak media diruang kerjanya pada Senin 25 Juli 2022 mengatakan, kegiatan Nobar Literasi Digital dilaksanakan selama dua hari mulai 21 hingga 22 Juli 2022,

” Alhamdulillah, pelaksanaan tersebut, dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19,” Ungkapnya.

Selain itu, Hj. Hasni Baji menyampaikan bahwa saat ajaran baru telah tiba, ini saatnya Proses Belajar Mengajar Kembali Dimulai dengan pembelajaran secara Ofline” Artinya selain siswa telah terlatih secara mandiri menggunakan gawai mereka untuk pembelajaran, hal yang sama juga bisa digunakan untuk refleksi pembelajaran dan bisa menggunakan beberapa aplikasi,” tutupnya.

 

 

Laporan : Mahyuddin / Sadikin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.