UPT SPF SDI TALLO TUA 1 MAKASSAR GELAR KEGIATAN IMTAQ PROFIL PELAJAR PANCASILA

Melalui Kegiatan Pesantren Kilat Kuatkan IMTAQ Dan Profil Pelajar Pancasila Peserta Didik Meliputi Aqidah, Keimanan dan Meningkatkan Keagamaan Serta Menyambut Dengan Sangat Antusias, Jumat 22 Juli 2022.

Transnusi.com Makassar  Ahmad, M.Pd.i selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tallo Tua 1 Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa tujuan kegiatan IMTAQ berfungsi untuk meningkatkan keagamaan peserta didik, baik dari aspek pengethuan agama maupun pengamalan agama dan pengembangan pribadi serta sikap keagamaan. Disamping itu, kegiatan Jumat Ibadah mewujudkan moderasi beragama di sekolah, dimana siswa Non Muslim juga membawa kitab sucinya untuk dibaca didalam perpustakaan sekolah,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Ahmad mengatakan, bahwa segala kegiatan yang kita lakukan harus diawali dengan niat untuk beribadah kepada Allah SWT, supaya semua aktivitas bernilai ibadah, termasuk kegiatan sekolah kegiatan belajar mengajar dan sebagainya.

Selain itu, dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru, tidak cukup hanya berbekal pengetahuan yang didapat dari bangku kuliah karena seiring perkembangan zaman, ilmu pengetahuan, teknologi dan ilmu- ilmu lain juga berkembang begitu cepat.

Oleh karenanya guru harus terus belajar, terus mengembangkan diri sebagai energi untuk terus bergerak dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, dengan kata lain bahwa nilai- nilai profil pelajar Pancasila berupa beriman, berakhlak mulia, Berkebineksan, mandiri bernalar kritis dan kreatif serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya

 

 

Laporan : Ilyas / Ricky 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.