UPT SPF SDI TAMALANREA 2 MAKASSAR PERINGATI HARI BUDAYA YANG KE 4 TAHUN

Transnusi.com Makassar  Pemerintah Kota ( Pemkot ) Makassar menetapkan 1 April sebagai hari kebudayaan. Peringatan yang rutin di gelar sejak tahun 2018 ini akan kembali di meriahkan pada Jum’at 1 April 2022 yang berarti sudah 4 tahun menjadi agenda rutin.

Menyambut hari kebudayaan tersebut, sejumlah parade budaya di siapkan dan akan menghibur seluruh masyarakat Makassar. Warga di minta untuk mengenakan pakaian adat sebagai simbol perayaan dalam warna warni Budaya Makassar.

Bacaan Lainnya

Persiapan masyarakat diminta partisipasi agar bisa terlibat aktif sekaligus mengenang kembali permainan adat yang menjadi history dari Kota Makassar,” ucap Danny Pomanto.

Ditempat terpisa, Hj.Huderiah Hadis,SE.S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI TAMALANREA 2 Makassar ketika dikomfirmasi awak media baru- baru ini diruang kerjanya mengatakan peringatan hari kebudayaan di gelar di Komples SDI TAMALANREA pada Jum’at 1 April 2022 bersama pa lurah, Binmas, Siswa- Siswi dan seluruh komponen sekolah serta orang tua murid turut mendukun dan berpartisipasi jalanya acara kegiatan tersebut,” jelasnya.

Kemudian, peringatan hari kebudayaan diawali dengan upaca lalu diiringi musik lagu daerah berpakaian busana adat dan menyiapkan makanan kue tradisional khas Bugis Makassar.

Selain itu, lanjut Hj. Huderiah mengatakan” Tema, yang diambil oleh pemerintah Kota Makassar yaitu Warna- Warni bahwa pakaian busana adat berbeda begitu menawan yang pakai pasti terlihat gagah dan cantik, Itulah mengapa dikatakan warna warni Budaya Makassar,” ungkapnya.

Disisi lain, Hari Kebudayaan ini dengan berpakaian busana adat dalam beraktivitas. Selain cinta budaya juga rasa bangga atas keberagaman budaya dan etnis di Kota Makassar.

” Alhamdulillah, Peringatan hari kebudayaan yang berlangsung pada 1 April 2022 berjalan dengan tertip,aman, lancar dan sukses.” tutupnya

 

 

Laporan : Mahyuddin / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.